cek darah & imunisasi

Maaf buibu mau tanya, cek darah untuk deteksi rubela, toxo dkk serta imunisasi TT itu penting ga ya buat bumil? Adakah yg tidak melakukanny sama skali slama hamil dan apa dampakny??

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Klw cek darah virus toxcos n rubella itu kebnyakan di anjurkan bagi ibu yg mempunyai riwayat keguguran bunda.... Tp klw bunda mau memaatikan nya gpp... Biaya nya agak malah bun... Sekitar 3.5jt..... tp klw hnya tes darah yg ANC terpadu yg biasanya di cek hb,hiv, hepatitis,sipilis, itu wajib bun... Minimal 2x selama hami...tm 1 n tm 3... Cek darah itu gratis bisa dilakukan di puskesmas setempat karena pemerintah sudah menyiapkan nya... Klw untuk suntik tt itu tergantung anjuran dr bidan bun klw yg rutin priksa di dokter jarang di sarankan biasanya dilakukan saat kehamiln masuk usia 4 bln..

Baca lagi
5y ago

Akan lebih baik priksa nya di 2 tempat bunda... Saya sebulan sekali di bidan dan 2 bulan sekali ke spog.... Malah biasanya klw priksa di spog gak dapat buku pink hanya dpat buku control..

Penting dari sebelum hamil seharusnya... Apalagi yg emang ada keluhan,tanda2 atau yg ada riwayat keguguran... Cek virus torch itu penting supaya saat hamil anak qt sehat tnpa kelainan...amiiin....

VIP Member

Aku ga ada ngelakuin itu pas hamil ank pertama begitupun skrng hamil ank ke 2. Ga tau ya bunda anak ku alhamdulillah sehat baik tumbuh dgn semestinya. Imtinya sih aku yakin sama allah

Saya baru dr bidan kemarin disuruh bun kecuali rubela sama toxo itu.