Hmm, Hope all is well

Luar biasa kondisi disaat pandemi bener-bener menyiksa batin. Gaji suami kena potongan, eh terus cicilan gabisa direlaksasi dengan berbagai macam alasan dari si team pembiayaannya. Gak kerasa bentar lagi mau melahirkan, perlengkapan bayi sedikitpun belum ada belanja sama sekali, apalagi tabungan utk persalinan ? Hikss.. sedih yaaa kalo dipikirin mah. Tiap-tiap hari keuangan masih di cukup-cukupin buat makan dulu, gimana bisa mau modal usaha buat melipat gandakan uang ? Sedih sih... Tp ini hidup, kudu dijalanin dengan tenang, semoga ada jalannya yang lurus dan mulus didepan sana. Sedih kalo ngelusin perut atau pas ngerasain ada gerakan dari bayinya di dalem, soalnya kasian sama dia, knp kok gini banget hidup kita sbg orang tuanya, gak disangka2 bakal sesulit ini.

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Masih ada banyak hal yang patut disyukuri bun. Bunda masih punya badan sehat kan, punya 2 kaki, 2 tangan? Masih bisa kerja? Usaha. Masih bisa beli kuota juga? Ada HP smart phone? Punya motor? Masih bisa beli bensin? Irit2 pengeluaran aja. Buat rincian, jangan beli barang yang ngga terlalu penting. Masih bisa makan ya Alhamdulillah, minimal 2x makan sehari. Kalau di Jogja 5ribu dah bisa makan kenyang, nasi kucing + gorengan. Ati ayam 1 tusuk juga cuma 2ribu kok. Besok anak lahir kasih ASI aja, kalau sufor mahal dan ribet 😁 Sedikit demi sedikit persiapkan dari sekarang lah, kontrol diri, mulai hidup dg sederhana, ngga usah nurutin banyak keinginan/ gaya hidup yang berlebihan dulu 🤗 Rezeki dah ada yang atur kok bun, ASAL BERUSAHA, tapi iman tidak.

Baca lagi

Aku juga gitu bun suamiku gajinya memang besar tapi 70% terpakai untuk cicilan mobil dan kpr rumah sedangkan gajiku paling cuma untuk jajan jajan aku ajah. Nah pas pandemik ini gaji suami dipotong 50% bahkan gaada bonus pusing banget gimana nutup cicilan dan biaya sehari hari. Akhirnya aku modal 90 rb buat jualan dimsum untuk kerabat kerabat eh lama lama berputar balik loh bun yg awalnya saya hanya jual 50pcs sehari sekarang sudah bisa 700pcs sehari dan sudah ada di gofood lumayan bisa buat nutup biaya sehari hari dan cicilan, modal usaha ga harus besar ko bun

Baca lagi
4y ago

Maaf bun mau numpang tanya yaa. Usaha kalo didaftarin ke gofood apa harus pakai npwp? Soalnya saya jg mau daftarin usaha saya ke gofood nih.

Puji Tuhan, kerja masih bisa walau dgn hasil yang gak seperti sebelumnya. Kendaraan bermotor masih ada meskipun bebannya masih harus ditanggung karena nyicil. Ditempat saya 1x makan minimal bisa kenyang 15rb nasi sama lauk. ( Kalo beli diluar ) Trims yaa supportnya, Sy yakin semua manusia punya cobaannya masing-masing dan 1 paket dgn kekuatan utk ngadepin cobaan tersebut.

Baca lagi

Saya juga persis posisinya kaya bunda..tp sya sllu yakin prtlongan tuhan itu ada..dan alhmdulillah sllu ada jalan..jadi optimis aja bun..bersyukur masih d ksh sehat..dll

Sabar bu, rejeki ada jalannya. Namanya juga lagi pandemi, di seluruh dunia juga bukan hanya kita saja