Pilihan

lebih baik tunangan dulu atau langsung lamaran?

96 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Ini cerita saya bunda. Semoga menginspirasi. Saya dan suami taaruf 25 Januari 2021. Kemudian tgl 30 kami memutuskan utk lanjut ke jenjang yg lebih serius. Datanglah pada tgl 2 keluarganya mengikat saya dan menentukan yg katanya tgl pertunangan, jatuh ke tgl 12 Februari. Ternyata tgl 11 Februari, suami menelfon saya dan menyampaikan maksud kalau hendak menikahi saya secara agama alias sirri esok hari sekaligus tunangan. Jadi tgl 12 Februari saya nikah sirri. Kenapa kok ga sah negara? Karena ga ada waktu buat ngurusin, jd mepet. Nah sah suami istri meskipun belum sah negara. Bulan Maret kami mengurus draft ke KUA sebagai pengajuan nikah resmi negara. 10 April saya dan suami menikah sah negara. Bulan Juni tgl 27 saya dan suami mengadakan resepsi pernikahan dan posisi hamil 3 bulan. Alhamdulillah dilancarkan dan tidak perlu lama ya.

Baca lagi
VIP Member

Para mantan banyak yg ngajakin tunangan.. Tp aku ga mau di ikat dg tunangan.. Karena kan tunangan brarti kita sudah di ikat, ga tau kapan nikahnya.. Kecuali kalau abis tunangan, lgsung nikah.. Katanya kan, godaan sebelom nikah itu lebih beraatt... Ternyata bener, jodohku malah yg skrg.. bukan para mantan yg ngajakin tunangan.. Jd kmaren aku sm suami langsung ngurus nikah, udah mateng baru lamaran.. Hehe Jadi jarak dr lamaran sm akad ga lama..

Baca lagi

Lgsg lamaran dong bun biar ga butuh banyaj biaya. Krn biaya utk setelahnya itu lebih banyak. Ada pengajian, akad nikah dan resepsi. Abis itu biaya buat kehidupan kedepannya lg, seperti cicil KPR atau mau ngontrak dan misalkan mau program kehamilan.. Kecuali klo kamu mau hidup numpang tinggal di rumah org tua atau mertua..beda lg ceritanya

Baca lagi

pinginnya gmn n ada budget ga? klo saya sih pingin tunangan tp ga jadi krn ortu ga mau alasannya kluar uang sayang bagus uang utk biaya menikah aja n repot krn keluarga suami luar kota n sudah tua. sebenarnya tunangan, pesta menikah dll itu bg org lain ga penting, itu utk kenangan kita aja.

Dulu aku gada tunangan gada lamaran. Jadi budgetnya full di alokasiin buat resepsi sama Honeymoon. Aku juga ketemuan keluarga inti aja biasa, tapi sambil nentuin tgl dll. Dan alhamdulillah kedua keluarga nyerahin semua ke aku dan suami, jadi dipermudah semuanya deh.

Baca lagi

Kalo aku langsung nikah. Gada tunangan gada lamaran, biaya dobel dan akunya jg pengen langsung nikah aja. Udah lama pacaran 4 tahun masa iya tunangan dan nunggu lg, ya udah langsung nikah aja. Ga lama ortu kedua belah pihak ketemu, nentuin tanggal dah

Baca lagi

kalau menurut saya lamaran langsung nikah, tapi kalau tunangan itu di ikat tapi belom tau kapan nikahnya entah setahun lagi dua tahun lagi ngk pasti... kalau setelah tunangan kita ketemu orang yg lebih baik gimana... mending lamaran langsung nikah

Kalo pengalaman aku kmrn simpel. Ketemu 2 keluarga inti, ngomongin tgl lamaran. Trus lamaran (cuma keluarga yg deket2) , nentuin tanggal nikah, trus nikah deh. Jatak dari pertemuan keluarga ke pernikahan cuma 4bulan

VIP Member

Saya lamaran, terus selang sebulan nikah wkwkwk. Soalnya keluarga ga mau kalau langsung nikah, disangka hamil duluan nanti soalnya, tau sendiri kan tetangga2 kalau udah gibah nyakitin bgt.

Aku langsung nikah bun, gk ada tunangan atau lamaran, tpi dri pihak suami datang kerumah ngomong kalau anaknya mau serius, tpi gk ada acara apa" kayak tuker cincin atau apalah itu, gk ada.