63 Tanggapan

VIP Member

Ya NORMAL lah bun. Sembuhnya lebih cepat. Kalau SC akan tetap ada bekas, kadang wlau sudah puluhan tahun yang lalu pun masih rasa sakit. Normal kalau ada bekas sakit/ robek paling panjang cuma 5cm. Kalau SC bisa 15-20cm. Ngeri 😣 Ingat Pahalanya besar bahkan bisa bersih dari dosa kalau kita jalani dengan ikhlas. Yang penting positif thinking aja. Tau ngga bun? Sakit dalam melahirkan Normal itu ada manfaatnya loh. Kaya kita mau BAB aja, kalau ngga merasa mules, gimana mau keluar? 😂💩 https://www.ayahbunda.co.id/kelahiran-psikologi/5-manfaat-rasa-sakit-saat-melahirkan Kalau ada resiko dan ngga bisa normal ya bru ambil tindakan SC. Saya walau : .HB rendah cuma 8 .KEK, LiLa 20-21cm .hamil 9 bulan cuma 45kg (kurus kan?) .kelewat HPL Alhamdulillah, itu semua bukan alasan. Dan saya masih sangat bisa untuk melahirkan NORMAL.

Lewat 2hari aja sih. 😁 Alhamdulillah ada kontraksi Alami

Balik ke bunda.. Semua org juga kalau bisa normal pasti kepengen normal, gk ada yg pengen sc. apalah daya karna satu lain hal harus SC mau gimana? Sy Awalnya keukeuh pengen normal, bisa normal, apalah daya setelah observasi pilihan nya ibu atau anaknya?? Mau gk mau harus sc. Untuk pemulihan pasca SC jg balik ke diri kitanya. Kitanya males gerak penyembuhan nya lama spog prnh bilang, ada pasien nya sampe 1tahun lebih gk sembuh sembuh jahitan nya basah terus. Tetangga sy pun seperti itu jahitan nya suka bauk, masih suka basah. Sy alhamdulillah ikutin saran dokternya 1x kontrol dinyatakan bagus. Oles betadine tiap hari selama 2minggu, setelah itu ganti pakai salep rutin kasih salep

Saya sudah rasain dua2nya bun masing2 ada enak dan endaknya klo sc harus ada riwayat kayak saya hamilbkedua preeklamensia dan memang resiko lahiran normal alhamdulillah sore lahiran besok pagi dipaksa bangun memang awal sakit bukan main tapi hati udah terlanjur bahagia mau ngurus anak jadi saya pemulihan hampir sama kayak normal bun rajin minum obat sama kasih betadin alhamdulillah seminggu kering klo saya sc

VIP Member

Wanita itu memang sudah didesain Allah untuk bisa melahirkan dan menahan sakit saat melahirkan, kalau memang bisa normal yah alhamdulillah, banyak ibu diluar sana yang ingin sekali melahirkan normal namun ada saja kendalanya sehingga mereka hanya bisa melahirkan secara sc. Mengenai sakit, semua sakit kok bun, cuma jika dijalani dengn ikhlas insya Allah semuanya akan terasa nikmat.

Tergantung sikonnya bunda.Sudah USG kan?bagaimana kondisi kehamilan bunda?Ada hal yg urgent hingga dokter obgyn bunda menyarankan alternatif sesar atau bgmn? Kalau kehamilan bunda baik2 saja, tidak ada urgensi apapun, posisi bayi jg sudah sangat mantap, ya baiknya normal saja bund. Jd semua dikembalikan ke kondisi kehamilan bunda ya, jd pastikan saat USG tanyakan semuanya pd dokternya 😉

Kenapa takut? Tubuh wanita itu udah diciptakan oleh Tuhan untuk bisa melahirkan normal. Sesempurna itu Tuhan sudah ciptakan. Jadi jangan takut ya bun Dan kalopun melahirkan normal, jangan khawatir untuk berjuang sendirian, karena sebenernya dede bayinya pun ikut berjuang keluar dari rahimnya, tanpa kita sadari dia pun ikut mendorong badannya untuk keluar lho. Itulah kuasa Tuhan.

normal bun asli inima enakan normal dan tanpa disobek juga hehe aku pengalaman anak pertama normal tapi disobek (lahir di rs) dan anak kedua normal tapi gaa disobek(lahir di bidan) pulihnya cepetan pas lahiran kedua. dzuhur lahiran sore pulang udah bisa duduk normal. waktu anak pertama pulihnya 6bulan wkwkw dan kalau di sc pemulihan lebih lama lagi bun kata temenku yg sc.

Kalau bisa normal lebih baik normal bun.. kalau memang kehamilannya tidak ada indikasi apapun.. sesar juga sakit lo bun kalau suntik anastesinya hilang.. pemulihannya juga lama jadi bundanya sakit lebih lama.. Saya juga kadang merasa takut bun.. tapi semua harus dijalani.. saya berfikir masa bunda2 lain bisa saya ndak bisa.. gtu saja bun..

Aku waktu pas hamil udah optimis bgt mau normal tapi allah punya rencana lain ternyata aku harus sc karna ketuban udah merembes,gamules mules,tensi tinggi Berdoa sama allah minta kasih jalan yang terbaik aja bunda.. Yang penting selamat sehat lancar bunda dan bayi nya😇😘 Insyaallah sakitnya tergantikan pas udah liat bayi kita bun..

Saya sih pgn nya normal..krn liat sahabat saya jg abis lahiran SC..emg sih 1 minggu udh bisa buat jalan2..ke mall 😂..tp pas selesai SC dia latihan duduk sama jalan dan itu sakit bgt kata nya..trs hrs rutin kontrol..tp pengalaman dia sama SC yg pertama lebih sakit..recovery nya agak lama..yg ke 2 ini mungkin beda RS jd beda obat nya

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait