USG

Kok aku nya sedih ya nglihat bunda" dsni yg unggah fto USG? Pngin bngt rasa nya mw USG tp dana nya gk ada? suami krja serabutan.. dapat uang hanya untuk makan sehari" Yaallah.. Murahkan lah rezeki kami yaallah?

203 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bun, di salah satu RSIA tempat saya ada lho yg USG bisa pake BPJS, 100% gratis cuma dimintain surat rujukan dari faskes kita terdaftar. Cuma bedanya kalo BPJS kita gak bisa dapet cetakan foto hasil USG nya, tapi kalo kita mau foto itu diperbolehkan. Katanya hasil dr USG nya buat arsip di RS nya. Saya juga baru pertama kali USG pas uk jalan 7 bulan. Dan pas daftar ditanyain mau umum apa pake BPJS (agak terkejud sih USG bisa BPJS 😱). Dikasih tau persyaratannya pake KTP, KK, Kartu BPJS sama surat rujukan onlain dr faskes. Waktu itu saya pake umum karena antrian buanyak, suami juga dikejer kerjaan jadi gak sempet kalo harus bolak-balik minta surat rujukan dulu. Setelah tau kalo USG bisa pake BPJS pengen tiap bulan aja biar tau perkembangan dedeknya gimana. Gak dapet cetakan potonya gakpapa karna kita juga dijelasin detail kok sama dokternya. Lagipula pas nyampek rumah juga gak mudeng apa keterangan dr potonya 😅. Coba bun tanya2 siapa tau ada juga RSIA disana yg bisa pake BPJS. Karena menurut saya USG itu penting bun biar kita tau perkembangan baby nya, bbj kurang gak, dll. Maaf panjang lebar, semoga bisa sedikit membantu. Sekedar info RSIA yg saya kunjungi RSIA IBUNDA alamat Kec. Bandar Sribhawono, Lampung Timur.

Baca lagi

Kayak aku aja bund... hihi.. Aku gak usg tiap bulan.. aku usg hanya 1x per trimester... jadi waktu trimester pertama aku usg 1x... kedua juga 1x.. nah ketiga juga 1x (jika memungkin kan)... Caranya, kan pertrimester itu ada 3 bulan, bunda bisa nabung di bulan pertama sampe bulan ke tiga.. nanti di bulan ke tiga nya udah bisa usg.. 5 ribu 1 hari lumayan bund.. 5 x 150 hari.. udah dapet 750 ribu.. bisa untuk 2x usg hehe... biaya usg setiap tempat itu beda2, tapu biasanya ga nyampe 700 ribu.. Nah begitu selanjutnya sampai tm3.. Nanti pas tm3 agak naikin tabungannya bisa 6 ribu.. atau semampunya bunda.. untuk jaga2 mana tau nanti harus 2x usg... Karna aku gitu caranya.. Lagian usg itu gak mesti tiap bulan kok :) Minimal 3x :) Berarti per trimester itu minimal 1x :) Semoga membantu ya bund :) dan semoga di mudahkan :)

Baca lagi
5y ago

Makasih bun sangat membantu.. Mulai skrg mw niru cara ny bunda aja 🤗

Banyak berdoa bund..insyaa Allah meski gak USG positif thinking aja debay sehat² perkembangannya. Inget gak? Dulu ibu² kita juga gak USG kan? Tp Ibu kita yakin aja kita sehat.. tawakal kencengin doanya. Semoga bunda dan suami dilancarkan rezekinya dan bisa USG setidaknya 1x ketika mendekati hari kelahiran debay.. Dan Maaf hanya sekadar mengingatkan.. ini pesan juga buat bumil² disini.. akan lebih baik tidak dikit² upload foto USG krna slain untuk menjaga hati sperti bunda yg posting ini juga buat menghindari 'ain dari hasadnya orang lain..agar kandungan kita tidak mengalami hal² yg gak diinginkan.

Baca lagi
5y ago

Sama² bunda.. barakallahu fiikum

Huhu sama bun suamiku jg serabutan, selalu berdoa bun biar bisa USG, insyaalloh dikabulkan kok bun :) ..sekarang aku hamil anak ke dua bun dan gmn2 harus tetap usg karena aku flek terus smpe usia 4 bulan..sy pernah keguguran jadi gmau sia2kan kesempatan kedua bun, ada gak ada uang diusahakan ada bun kalo buat periksa dokter Pernah sekali periksa di puskesmas trnyata blm ada layanan USG :(

Baca lagi

Tetap semangat bunda .... Konsumsi makanan sehat .. jangan malas beraktifitas ... Dan rajin berdoa ... 😊 ... Memang jaman sekarang USG diperlukan untuk tau perkembangan janin .. tp jaman dulu nggak USG nggak jadi pengaruh ? Asal ibunya selalu jaga kesehatannya dan gak males malesan saat hamil .. ibu saya anak 3 gak ada yg USG ... Tapi semua anaknya sehat dan sempurna. Semangat yaaa 😊😊

Baca lagi
5y ago

Amiin bunda trimakasih ..

Alhamdulillah Bun, Allah mungkin ingin menjaga debay supaya dijauhkan dari penyakit ain. Penyakit ain itu penyakit dari orang dengki yg melihat foto2 yg kita share. Kita ga tau siapa saja yg melihat foto2 kita, pun mungkin ada yg ingin bisa hamil seperti bunda tapi belum hamil juga. Karena banyak hati yg perlu kita jaga jadi simpan bahagia untuk kebaikan debay ya Bun. Hehe.

Baca lagi

Gpp bun smngt😍 aq jg gt bun mau usg msh nunggu dpt rjeki dl. Cukupnya bt cek rutin ke bidan aja bun. Dibilang pngen lihat ya pngn bgt tp uang msh kepakek yg lain dl. Kmren jg bru usg pas uk 30 week bun. Kta dr smua sehat n baik2 saja bun. Brdoa yg trbaik bun. Mski qt jrang lihat smoga keadaan dedek diprut baik2 aja bun😘

Baca lagi

Ya Allah bunda sedih dengernya, bersyukur bngt sy tiap periksa bsa USG walaupun 2/3d, Rejeki dr Allah g akan tertukar bunda, sy doakan bunda dan suami murah rejekinya.semga esok hari ada rejeki dr Allah untuk usg dekbaynya, sehat ibu dn bayinya. Aamiin Aalahumma Aamiin..

Dibidan ada kok bun.bidan yg buka praktek sndiri aku aja pas bner2 blm ada uang plus gak punya bpjs trus pngen bngt usg lihat perkembangan baby cuma bayar 80rb udah bisa liat baby gerak2 sma dijelasin smuanya trus sma dikasih vitamin juga.terjangkau bun ga prlu ke RS

Nah, inilah alasan knp kita dilarang upload2 fto.. Kasihan sama org yg ngga bisa seperti kita,mungkin memang dia tidak iri, tpi dia bisa jadi sedih melihatnya... Semoga Allah lancarkan rezeki bunda dan suami, Aamiin.