finger food

klo anak belum tumgi sebaiknya dikasi finger food gak? takut susah ngunyak ni..

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sebetul nya bisa bund klau debay nya udah usia 8bln karna ngunyah itu kan rahang yg bergerak, bukan gigi nya.. dan usia 8 bln juga rahang anak sudah bisa mengunyah.. maka nya di stimulasi juga lewat makanan.. ini kan proses belajar, justru klau anak sudah usia 8 bln ke atas masih pakai bubur yg cair gitu takut nya dia ga bisa terima tekstur makanan selain bubur cair setelah nanti besar.. dicoba pelan pelan aja bund.. aku pun tau saat seminar mpasi..

Baca lagi
5y ago

klo nasi tim udh saya kasi dari 8mo3w mom..alhamdulillah mau..iya nnt sy coba kasi sayur atau buah2an..tq mom

anak saya umur 9,5 bulan blm tumbuh gigi tapi sudah tidak mau bubur sama sekali. maunya makan nasi diunyet kasar dengan lauk2nya atau finger food Bund... Alhamdulillah saya amati anak saya ketika makan finger food bisa mengkontrol apa yg dia makan, ketika dia gigit dan potongan terlalu besar..belum mampu mengunyahnya..otomatis akan di dikeluarkan dari mulutnya

Baca lagi
4y ago

ini postingan 2th lalu

sebaiknya jgn dl bun, takut ketelak 😅 kasih yg sudah dilarutkan dan benar" halus

4y ago

insya Alloh tidak bahaya Bund.. kita dampingi ketika makan. bayi akan merespon makanan yg masuk ke mulutnya Bund.. kalau potongan makanan terlalu besar.. pengalaman anak saya..dia akan otomatis mengeluarkan dari mulutnya Bund.. jadi sebagai stimulasi untuk si anak sih Bund..

VIP Member

gpp bun ank sy dulu usia 7 bulan ya tak kasih tapi tetep diawasi

bayi bisa ngunyah pake gusi 😁