KB jenis apa yang Bunda pakai sekarang?
Voice your Opinion
KB alami
Sprial
Suntik
Pil

26644 merespon

456 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sekepas nifas ini, sy berpikir untuk pakai KB suntik 3 bulanan. Krn itu tdk menganggu produksi ASI dan masa pakainya panjang 3 bulan, jd ga sering2 suntik. Dulu pas setelah lahiran anak kedua udah pernah pakai kKB implant, malah 2 kali bongkar pasang (6 thn) sebelum sy memutuskan untk hamil lg. Tp efeknya ASI malah jd seret. Dan sy hanya bs menyusui anak sy yg kedua selama 8 bulan.

Baca lagi
4y ago

Kalo aku sih mending KB alami aja bun... Pake kondom atau keluarin diluar

KB implan. Bidan yg recommended pke KB implan, bidan Deket rmh ortu. lumayan sih rasanya Hm🙂. Alhamdulillah nya 3 taun, di pasang nya pas tgl 17 Agustus 2020 sorenya. Dan Alhamdulillah bulan Oktober apa Desember gtu pertama kali haid🥰, smpe skrng klo haid tuh lama bngt jaraknya gak sebulan sekali malahan 3 bulan sekali kadang 6 bulan sekali aduhai😌

Baca lagi

Milih pil kb krna takut suntik implan aplg uid membayangkannya ngeri.... Tp bru minum 3 pil sdh banyak kluhan... Perut kram sakit kpala mual pusing keringat dingin badan lemas kyk org lg hamil lg mabok2nya... Tambah lg si dd berak2...lebih kasian ke anak dripd dri sendiri...ya udahlah pake yg alami aja

Baca lagi

kemarin aq suntik 3 tahun lbh buka karna ada kista gk cocok sebenarnya tp aq gak tau... soalny sm bidan. gk lama setaun lbh aq buka hamil anak 3 tp keguguran d usia 10 w5d tp 2 bln kemudian sy hamil lagi skrg udh 19 w do'a semoga sy dan si janin sehat terus ya..

nyoba pake IUD, dulu pas udh lahiran anak k-1 pake KB suntik yg 3 bulan sama 1 bulan ga cocok ga haid", skrg udh lahiran anak k-2 pake IUD tapi udh 8 bulan dari nifas belum haid juga, kata bidan nya sih masih normal. apa bunda" punya pengalaman yg sama?

5y ago

Kalo saya pake iud dari nifas berlanjut ke haid bun..

blum berani pakai KB alami saya takut kebobolan kata si ayah dari pribadi@ gak jamin 😅😅 saya pakai KB suntik 1 bulan, tgl 7 udah jadwal suntik biasa tgl sgni udah haid tapi ini belum dapet2 uga, jadi worry sndri...

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-33185)

Alami Skr bisa langsung join ya di grup kami. Jika ingin menambah pertemanan sesama para bunda lainnya dr berbagi daerah di indonesia https://chat.whatsapp.com/JKF31UtAwGRKzAdVqTQlbT

Baca lagi

Sebenernya pengen yg alami, tp takut gagal😬 jd KB suntik yg 3bln supaya Asi tetep lancar, tp setelah lulus Asi 2th saya mau ganti KB yg 1bln supaya Haid nya lancar..

Suntik 3 bulan... Dri suntik yg pertama smpe sekarang 1 bulan lebih masih flek. adakah yg samaan? Klo iya untuk bunda muslim sholatnya gmna ya bun?