Imunisasi?

Kalo lagi batuk boleh imunisasi nggak ya Bund..?? Tetanggaku bilang katanya kalo nggak panas gpp.. Tapi ada juga yang bilang imunisasi harus pas sehat.. Ini anak saya batuk blm sembuh² Alhamdulillah nggak panas Bund,, padahal jadwal imunisasinya udah tgl. 02 kemarin..☹️ #seriusnanya #jangandibully #firstbaby

Imunisasi?
13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

tunggu sehat dulu yyaa bunda, semoga dede cpt pulih? bunda semuanya, minta tolong dukung channel youtube ku dengan cara subscribe yaa bunda link nya dibawah? https://youtube.com/channel/UCLyaqp_EzeW6HNiGKTR19UQ semoga video nya bermanfaat, saya sharing mengenai MPASI dengan menu yg sederhana tapi bergizi, terimakasih bunda ?

Baca lagi
3y ago

Aamiin.. Terimakasih.. Baik Bunda..

VIP Member

tunggu sehat aja bun, setiap imunisasi pasti ditanya dulu ada panas, bapil sama diare gak. kalo ada kemungkinan bakal diundur sampe sehat dulu. soalnya kalo di imunisasi saat sakit nanti jadi gak tau sakitnya itu efek imunisasi apa krn emg sakit biasa

VIP Member

DSA langgananku bilang, kalau anak ada sakit (demam, pilek, batuk dll) jangan di imun.. karna isi imun itu adalah virus yg dilemahkan, kalau dipaksa masuk bisa memperparah sakitnya / komplikasi jika anaknya ga tahan menerima injeksi :)

kalau masih ada jeda waktu untuk nunggu sebaiknya tunggu sehat ajah Bun, mmg ga panas gpp, tpi sebaiknya badan dede fit kan bisa imunisasi di bidan, RS atau puskes jdi ga hrus di posyandu jdi tdk terburu2 jg Bun?

Batuknya karna virus atau bakteri? Dulu anakku bp gak ada demam tapi dsa nyuruh tunda imunisasinya dulu. Konsultasi dulu aja sama dsanya gmna baiknya

konsultasikan ke tempat imunisasinya bun. biasanya yang ga boleh banget itu imunisasi untuk penyakit yang gejalanya batuk, kaya batuk rejan dan covid ?

3y ago

Hehehe Ok. Ok. Bunda..

kalo saya kmrin pas anak saya pilek/flu tp tidak batuk dan panas tetap d imunisasi alhmdullh dan smga tdk ada apa2 ?

VIP Member

tunggu sehat aja bunda anak saya juga waktu itu batuk saka gak imunisasi bulan selanjutnya aja

imunisasinya mundur dulu nggak papa bund ..nunggu baby nya sehat.

3y ago

Nanda @ bilang aja bun sekalian suruh belikan seblak ?? suka geram dehh ma tetangga itu ? nnti klo ada apa² dia gak mau tau ?

VIP Member

Terimakasih Bunda² semua yang sudah bantu jawab?