minus mata

Kalau minus matanya (-6) bisa lahiran normal ndak ya?? Saya ga pengen sc soalnya .. Tolong dibantu ..

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Setau saya minus mata ga mempengaruhi bun, yg mempengaruhi itu ketebalan retina. Kalo bunda punya retina nya tipis, udh dipastikan gak bisa normal. Coba di cek aja ke dokter mata, nnti disuruh tes sm dokter mata nya. In case saya dr sblm nikah udh di wanti2 sm dokter mata sy ga bs lahir normal krn sblm nya sy udah pernah cek retina untuk lasik dan gak lolos.

Baca lagi
5y ago

Iyaa ini betul, mau minus berapa pun kalo retina mata nya bagus tetep bisa normal kok bun...biasa nya sebelum persalinan bidan kasih rujukan supaya periksa mata dulu..pengalaman aku si gtu bun..

Kalo bisa atau engganya coba konsultasi ke dokter mata bun, tante saya juga lahiran anak ke 2 kmaren oktober itu konsultasi sama dokter mata, -8 dia sih dan dokter ga menyarankan karna takut lepas retinanya.. Cuma daripada tebak tebak buah manggis mending tanya langsung ke dokter bun

Coba periksa dulu bun ke dokter mata biar ketahuan kondisi retinanya kuat ga untuk lahiran normal.. Aku minus 6, tp pake kacamata udh dr sd,ternyata retina aku udh gakuat untuk lahiran normal.

Bisa aja bund tapi nanti setelahny pasti minusnya bertmbh banyak apalgi minus bunda sudah segitu,karena saya juga minus 5 kata dokter bisa normal tpi minus bisa" capai 10 lebih,.

5y ago

Iya bund asal retinanya endak tipis sebaiknya ke dokter mata dulu.

silakan kontrol ke dokter mata dl jg utk dipastikan lg dl sikonnya. umumnya sih jarang ada yg normal di -6 ya. pastikan obgyn ibu jg bsedia pasiennya psalinan normal dg -6.

5y ago

nah makanya ke dokter mata dl

Diskusi sama dokter bun, tapi pasti dokter spog gak bakal dibolehin lahiran normal, karena resikonya bunda bisa buta

Kayak nya bisa daah bund,, soal nya temen saya ugg gtuu,, kecuali klo di atas 10, tapi coba ke dokter mata cek retina dlu

5y ago

Temen minus kanan 6 kiri 4 bund tapi bs lahiran normal tpi dy ke dokter mata dlu konsultasi sma cek retina

Bisa in syaa Allah yakin n berdoa aja. Kalo mau apa" yaa mintanya ama Allah. temenku min 6 lahiran normal ko

Konsul ke dokternya bun, mau normal atau sc gapapa bun yg penting bunda dan bayinya selamat

Periksa ke dokter mata dlu bun biasanya diksih surat sama dokter obgyn bwt periksa