Jarak usia yang pas untuk anak kedua...
Voice your Opinion
1-3 tahun
4-6 tahun
lebih dari 6 tahun

39296 merespon

200 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sebenarnya 2 tahun itu pas untuk jarak anak selanjutnya . tapi saya mah jauh banget 😂 kelamaan pakai kb suntik , jadi jarak anak pertama sama anak kedua 7tahunan 😁 hehehe lama yak 😅 tapi alhamdulillah sikaka jadi lebih mengerti tentang punya adik 🥰

Menurutku sih minimal 5-6th. Karena selain aku lahir via SC, jg kalau usia segitu anak sudah rada "puas" main bersama orang tua. Terpenting lagi adalah biaya sekolahnya nanti tidak terlalu membengkak karena gap year yg lumayan jauh.

kalo nikah 22- 27 masih cocok rentan usia anak beda 4-6 tahun menurutku itu rentan usia anak yg ideal kalo yang nikah cewenya +29 wajib yang 1-3 tahun karna cewe skrng tu 35 udh di kasih warning buat jgn nambah momonban lgi ....

Pengen.ya sih 7 yah biar gk trlalu kerepotan jga, soalnya ngurus sndri gk da yg bntu. Biar kasih sayangnya kasih ke kakaknya dlu, ksihan kalo masih kecil dah punya adek ntar kasih sayang nya kebagi. Ini mnurut aq sih

VIP Member

Masih hamil anak pertama tapi udah planing buat ada anak kedua stelah anak pertama udh usia 5 tahun, biar ngga terlalu jauh & anak in sya allah di umur segitu udh ngerti hehe doain persalinan nanti lancar ya bun 🤗

pengennya udah anak 1 aja. eh nyatanya sekarang hamil anak ke 2😌 mungkin Allah sudah merencanakan kehidupan yang lebih baik dan mempercayakan untuk menjaga amanahnya ❤️

VIP Member

kalau saya sih maunya 6 tahun keatas, biar si kakak juga ngerti jaga adeknya.. juga biar gak terlalu cemburuan... tapi sekarang udah mau punya adik, padahal baru 5 tahun.. hehe

7 tahun, spy bunda ga kerepotan n bisa fokus ke adiknya. Krn sekarang beda 5 tahun, si kk belum sepenuhnya mandiri, masih butuh diurusin dan dibimbing, wlpn udah gada rasa iri.

Anak kedua saya lahir setelah kakak y berusia 4.5 Th saat dia mulai masuk TK. Alhamdulillah, tidak ada rasa iri pada adik y Dan tentu ank pertama jd lbh sayang dgn adik y

9th😁😁anak pertama sekrng belom kpikiran lagi sibuk ngurus c.jimat baru 8bl anak ke 2,,mudah2n anak ke 3 nanti kalo c.jimat udah masuk usia sekolah biar ngerti punya ade