Menghadapi mertua yang pilih kasih sama cucu

Jadi mertua aku mengasuh cucu dari anak perempuannya, kakak ipar aku tu kerja diluar kota, jadi 24 jam mertua aku sama cucunya itu. Jelas sekali dia selalu membanggakan cucu yang dia asuh itu kadang saat saya menceritakan tentang anak saya (cucunya juga kan bun?) dia langsung nyamber dengan ngomong " Si budi(nama samaran) juga gitu" atau ngomong begini "si budi pintar bla bla bla" padahal beda usia si budi dan anak saya 1 tahun. kalau mau membanding2kan pun rasanya tak pantas, karena usia mereka terpaut jauh. pertanyaannya 1. apa mungkin mertua saya memang lebih sayang karena dia yang mengasuh si budi dari lahi? 2. Atau mungkin karena saya iri. karena orangtua saya sudah meninggal keduanya. jadi neneknya hanya mertua saya saja. Apakah ada bunda yang punya pengalaman yang sama.

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

iya iyain aja bun kalau mertua gitu.. puji berlebihan aja.. wah pintar ya.. neneknya hebat ya bisa bikin budi pinter begitu.. tar juga mertua bun jeleh kalo dipuji terus terusan wkwkwk kalau mertua bun malah bilang. iya kamu juga gini gitu bla bla bla.. iyain juga aja.. urusan dikerjain enggak mah terserah kita, kita yg paling tau gimana membesarkan anak kita dengan baik,.. ibu mana sih yg ga mau ngasih yg terbaik buat anaknya?? seloww aja deh bun, kalo bunda enek enek bgt mah..ya ceplosin aja.. anak anak bunda, yg lahirin juga bunda, mau diapain juga terserah bundan n suami dong..atau bilang aja . tapi kasian ya si budi, ga bisa ketemu mamanya tiap hari, ga ngerasain asi dari mamanya juga,.(ini versi keluar tanduk) mamanya ga bisa ngikutin perkembangan dia jni itunya..

Baca lagi
VIP Member

kl menurut saya y bun, mgkn krn bayi itu anak dr putri nya jd dia lbh antusias, bkn berarti cucu dr anak laki2ny gk dsayang y bun. jgn terlalu dipikirkn bun, ntr mlh bundany ngebatin. anggap aj mertua lg gemes2ny dg cucu pertama, cucu yg dirawatny sendiri, sama kyk bunda yg rawat anak sendiri, liat perkembangan anak jg jd lbh senang dg anak sendiri. nah positif thingking aj.

Baca lagi

mungkin karna mertua merasa diumur yg sdh senja msh bs merawat cucunya sampe sekarang, secara gak langsung dia lg membanggakan dirinya sendiri di depan mam.. bukan membandingkan dengan anak mam, tentu pastinya mam jauh lbh baik dlm mengasuh anak mam.. dan intinya dia tdk mau 'kalah' dlm mengurus anak dr mam.. sabar aja ya mam, dan trs berfikir positif :)

Baca lagi

ya dia yg ngasuh pst dia lbh bangga a. a yg di asuh. sebisa mgkn jgn ajak bicara tentang anak klu dia udah bangga kan anak asuhnya iya kan aj walau dlm hati krg cck jgn mau ikut panjang lebar bun bicara anak bun kar tau yg terakhir pst kecewa, jd iya kan semuanya lama lama dia jg bosan kar sy jg kdg begitu

Baca lagi

kurang lebih sperti yg saya hadapi tp ortu saya masih ada jdi mngkin gk terlalu gmn yaa bun , kalau saya bun mending diam aja biarin beliau cerita tntg yg d asuh nya kita dengrin aja kalau beliau tanya anak kita baru kita ceritain ke beliau gtu

6y ago

iya bunda...

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-71575)

VIP Member

pengalaman saya sih pasti yang ngasuh lebih deket ke cucu yg dia asuh tiap hari, kl sayang mah sy yakin dua2nya dia sayang 🙏🙏

6mo ago

Wajar klo mertuanya membanggakan cucu yang dia asuh. Karena secara tidak sadar dia memuji dirinya sendiri yg telah mengasuh dan mengupayakan agar cucunya sehat dan sama seperti anak lainnya.

VIP Member

savar bun, ttp berdoa dan positif tingking.