Masih lebaran tapi dapat omongan yg bikin sakit ati dari mertua dan keluarga dekat

Izin curhat ya mom dan bunda2 ... Aku ibu baru dengan usia bayiku menginjak 2 bulan ... Tepatnya hari ini mertuaku dtng kerumah dan tiba2 langsung menegurku banyak hal 1. Karena aku gendong mshape, aku dimarahi habis2an, katanya kalau besar takut jalanya mekekeh (kalo org jawa bilang) padahal aku gendong mshape belajar dulu loh, tanya dokter, belajar dr dokter juga😭 2. Karena aku makein anakku pampers (sama alasannya nanti kalo besar anakku jalan menganga) padahal aku sudah menuruti kemauaanya pake popok kain sampai anakku selapan ... Setelah selapan aku baru pakai pampers. Padahal aku baca2 pampers ga membuat jalan anak susah dan membantu meringankan pekerjaan rumah bunda. 3. Karena aku ajak anakku jalan2, katanya takut imunnya lemah dsb. Padahal nyatanya anakku aku ajak keluar rumah, krn rumahku terlalu pengap dan panas, aku ajak sebentar untuk refreshing sejenak dan terbukti anakku selalu tidur, anteng dan ga rewel dr keluar sampai tiba dirumah. Dan knp ga aku titipkan, krn kebetulan utinya juga lg ada acara di luar jenguk sodara di rs (gamungkin anakku aku titipkan ke uti yg mau jenguk org sakit) 4. Banyak hal yg ga sejalan, dan bikin sakit ati bgt tapi yaudahlah, emang selalu salah sepeertinya diriku, aku yg harus mengalah mendengarkan, padahal parenting jaman dulu dan skrg jelas amat sangat berbeda #sharing #pampers #mshape #mertuabikinkesel #curhat #curhatjadibu

29 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

jangan masukin hati buun 😅 udah biasa mahh orang tua kolot komen ini itu. aku kapan hari lebaran ke mertua, anak 2 bulan. lidah anakku putih cuma kata dokter gapapa. udah rajin ku bersihin pake kasa, bahkan ku beliin sikat lidah buat nb sama gummy wipes juga masih belum ilang. aku nya aja yaa yg gak tega jdi ga bisa yg bersih banget. katanya soalnya ibunya sering makan yg panas2. yaa mitosnya khas jaman dulu. padahal anak ipar juga full sufor dan lidahnya putih, gak dikomen. emang makanannya cuma susu ya jelas aja lidahnya putih. kalo mertua komen2 kayak gitu sih yg harus meng ulti yaa anaknya (suami). menjadi pelindung dari mitos2 jaman dulu dari org tuanya. kemarin juga aku abis nyusuin anakku, dia gumoh dikit trus sama ayahnya dipukpuk sendawain gitu. sama pakmer malah dimarahin, anak kecil kok digendong gitu. suamiku cuma bilang, "ya emang gini ini juga diajari dokter" trus pakmer kyak sebel gtu. pas pulang dibilang, "jangan apa2 percaya dokter, kita kudu tau sendiri kayak orang jaman dulu gak ada dokter juga gkpapa" aku cuma ngelus dada doang 😅 yaudah lahh lawan orang ngeyel mah kita nya yg capek

Baca lagi
1mo ago

Mbaa sama bangett aku jugaa geregatan sama ortu yg apa apa selalu bawa” paranting jaman duluu padahl kita ini udahh sebisa mungkin jadi ibu yg baik mana lagi jaman nya kita sama mereka itu udah bener” beda yg pke gurita lah, kaki di ikat dll asinya kurang dll pkonya klo apa” di anak yg salah ya ibunya

selagi anak kita nggak di banding2kan sama anak orng lain ak tenang aja. ak baru dtng habis jalan2 hari raya, terus ada adeknya suami baru datang dan langsung nyeletuk ngatain "ae kurusnya?". ak jawab "nggak kok, malah bb nya nambah dr bulan kemaren jadi 6 kilo". terus dia bilang "hah 6 kilo? (dia tatap2an sama suaminya), 6 kilo?? anakku 7 kilo"... kesel banget aku bund. pdhl dia ku bantu saat setelah melahirkan, baju bayi, bedong dan semuanya ak beri karna dia melahirkan di luar nikah. waktu sudah melhirkan baru bilang ke ortunya klo dia melahirkan. nggak ada yg tau dia hamil. asli kesel banget aku tuh. sampai nggak ku salamin. liat mukanya aja ak nggak mau. ini tambah dia ngatain anakku. pengen banget ak ngatain anaknya tp ak punya hati bund...

Baca lagi

tp mungkin kl masalah pampers sih saya rasa ada baiknya memang kl dirumah sih gausah pake pempers ya.. karna emang disini ada yg anaknya dr awal dikasih pampers n bener sih kakinya rada ngengkang n jadi kaya letter O anak sepupu saya jg kasusnya seperti itu, seberapa berat sih nyuci popok bayi n alas tali..mungkin kl mau pergi keluar baru dikasih pempers.. kasian sih bayinya menurut saya ya, ga ada ruang gerak buat bayinya malah tkutnya keseringan dipakein pempers jd iritasi.

Baca lagi
1mo ago

saya tetep tim pake pampers dri nb, bodo amat org mau ngomong apa, anak pertama full pampers, aman2 aja kakinya juga normal2 aja. menjaga kewarasan ibu itu sangat2 penting, kerjaan ibu juga bukan cuma urusan cuci popok dan alas bayi

mertuaku juga sama.. klo kita ngebantah pasti bilangnya gk ada orang tua yang menjerumuskan anaknya.. padahal apapun yg kita lakukan ke anak kita yah udh di sarankan DSA contoh pemberian asi 2jam sekali.. pemakaian pempers.. pemakaian gendongan Mshape.. dan banyak lagi.. intinya sih kita ibunya yg lebih tau keadaan anak kita.. mau siapapun bilang A I U E O tetep ibu yang tau yg terbaik buat anaknya.. jadi ikuti yg apa kata bunda baik buat anak bunda itu sudah cukup..

Baca lagi

Kalo aku malah ibu mertua alhamdulillah selalu ngikutin kemajuan ilmu, jadi anakku mau aku apain pun yaudah. Malah beliau lebih mentingin kesehatan aku, istilahnya ‘yg penting aku rumati diri aku sendiri juga’. Malah yg sibuk nyuruh bayiku makan pisang, dikasih kopi tuh bapak mertua 😭 untung ga serumah yaa Allah. Sampe sering bilang kalimat klasik ‘dulu aja bayi 2 minggu makan pisang baik2 aja’

Baca lagi
VIP Member

Hai bund, semua yg bunda lakuin dah bener, ikutin aja sesuai kemajuan jaman bun ga usah dibebani pikiran dengan hal gak penting apalagi ocehin anggap aja itu angin kenceng lewat cukup pikirin anak bunda kesehatan bunda makan tiap hari yg bergizi dah itu aja sisanya selagi orgnya ada iyain aja kalo udh pergi kaki bunda keatas tangn bunda untuk jalan jg beliau kaga tau kok, mangat bunnn untuk waras selalu

Baca lagi

iya in aja bun, masuk kuping kanan keliar kuping kiri. ga usah masukin ati nanti jadi kenang kenangan😁 menjadi ibu baru memang melelahkan, apalagi baru 2bln, rasa sensitif dihati dan pikiran masih ada. besok kalo udah jalan 4bln udah mulai lebih tenang hati dan pikirannya 😊 btw bunda hebat loh selapan hari ga pakein pempers. bayiku aja dari baru lahir full pake pempers😁

Baca lagi
1mo ago

iyaa bener bund

Anggep saja mereka org purba ato orang gila yang bs bicara. Nyebelin Tp mereka ini miris. Mending bunda gibahin balik aja ke temen2 bunda yang punya pemikiran modern wkwkwk bener deh itu membantu banget Aku pernah digituin, Dibawa santai sambil gibahin balik bareng temen2 ku bun 😂 lucunya kita2 sama2 jadi gibahin org2 modelan begini yang muncul di hidup kita

Baca lagi

biarin aja bun jgn dipikirin atau diambil pusing. biarin mental bunda happy 🥰 karna aku dulu juga sering banget dpt omongan g enak dr mereka yg julid sm kita. tp akhirnya aku sadar, aku g prlu dengerin omongan mereka. karna aku harus tetep happy biar anakku g jd pelampiasan marah kita ❤ smangat ya kamu g sendiri

Baca lagi

Aku 4 tahun tinggal sama mertua dan aku type orang yang ngeyel sebelum nikah pun udah dikasih tau sama mama ku sendiri ke besan kalau aku tu anak nya susah di atur 😂 jadi setiap kali ada perdebatan beda pendapat mertua cuma bisa hela napass 😂😂 dan aku ga mikirin itu karna orang nya bodo amat