Masih lebaran tapi dapat omongan yg bikin sakit ati dari mertua dan keluarga dekat

Izin curhat ya mom dan bunda2 ... Aku ibu baru dengan usia bayiku menginjak 2 bulan ... Tepatnya hari ini mertuaku dtng kerumah dan tiba2 langsung menegurku banyak hal 1. Karena aku gendong mshape, aku dimarahi habis2an, katanya kalau besar takut jalanya mekekeh (kalo org jawa bilang) padahal aku gendong mshape belajar dulu loh, tanya dokter, belajar dr dokter juga😭 2. Karena aku makein anakku pampers (sama alasannya nanti kalo besar anakku jalan menganga) padahal aku sudah menuruti kemauaanya pake popok kain sampai anakku selapan ... Setelah selapan aku baru pakai pampers. Padahal aku baca2 pampers ga membuat jalan anak susah dan membantu meringankan pekerjaan rumah bunda. 3. Karena aku ajak anakku jalan2, katanya takut imunnya lemah dsb. Padahal nyatanya anakku aku ajak keluar rumah, krn rumahku terlalu pengap dan panas, aku ajak sebentar untuk refreshing sejenak dan terbukti anakku selalu tidur, anteng dan ga rewel dr keluar sampai tiba dirumah. Dan knp ga aku titipkan, krn kebetulan utinya juga lg ada acara di luar jenguk sodara di rs (gamungkin anakku aku titipkan ke uti yg mau jenguk org sakit) 4. Banyak hal yg ga sejalan, dan bikin sakit ati bgt tapi yaudahlah, emang selalu salah sepeertinya diriku, aku yg harus mengalah mendengarkan, padahal parenting jaman dulu dan skrg jelas amat sangat berbeda #sharing #pampers #mshape #mertuabikinkesel #curhat #curhatjadibu

29 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Coba kalau mertuanya lagi datang, bayinya jangan digendong M shape dulu Bun. Aku gendong M shape & Tummy time pun bel berani di luar kamar, drpd sakit hati kena teguran. Kalau diapers mah bilang aja gpp toh anak2 lain juga begitu.

2mo ago

hehe males bund kita punya parenting sendiri kok

dulu mertuaku jg sering gt bun tp aku iya²in aja tp g aku lakin. toh yg sudah kita lakuin benar bkn semaunya kita sendiri. jd klo mertua bilang ini itu aku langsung googling trs kasih tau ke suami biar punya tameng hihih

2mo ago

syaangnya suamiku gabisa jadi tamengku bun

Iyain aja mba. Ga tinggal sama mertua kan? Bodo amat aja. Kewarasanmu adalah yang paling penting. Kalo lagi jadwal kontrol ke DSA sesekali bawa aja mertuanya biar dikasih paham sama dokter langsung.

Yagitu bund tiap wanita pasti punya cara parenting beda beda, kita iyain aja kalau ada masukan masukan gitu, dipilah pilah mana yang bener dan setuju mana yang engga. Gausah dimasukin ke hati.

2mo ago

semangatt ya bund

bund semangat yaa, jngn dengerin omongan mertua, kan ini bukan anak mertua, biar kan terserah kita gmna cara ngurus nya, sbagai ibu pasti kita akan ngurus yg terbaik ko buat anak

aku sih kalo ada netizen kasih tau gini gitu cuman bilang "OIYA TAAA?" "MASAAK SIIIH?" gitu2 mulu aja jawaban w sampe mereka males 🤪😅

dibawa santai aja bun jgn terlalu difikir yah apalagi klo anak ASI tkutnya seret nanti,ambil sisi positif aja buang negatif nya

TapFluencer

Senyumin ajah bun, trus sampaikan ke suami 😅. Mau mereka bilang apa, anggap ajah sebagai nyanyian, yg penting ngak serumah.

2mo ago

Dlu suami jg berfikir klo org tua dlu lebih berpengalaman. Tapi aku sering putar youtube penjelasan dokter bun, trus volume.y ku besarkan agar si suami denger, malah kadang sengaja ku suruh nonton. Alhamdulillah skrg suami lebih percaya istri.y di bandingkan ke ortu.y sendiri

iya in aja .. hoho toh ga ketemu tiap hari aku juga gitu dulu.. enaknya ga serumah dan jarang ketemu.

iyain aja bund, yg penting bunda waras. biarin aja lagian yg ngurus baby nya juga bunda bukan mertua.