Syarat SC dg menggunakan bpjs

hy bun, mau nanya kalau kelahiran sc anak pertama dg mggunkn bpjs syarat dan dokumen yg di butuhkn untuk di bawa kerumah sakit itu apa aj ya, mgkin bunda2 yg sdh pernh sc dg mgunkn bpjs bisa berbagi pglmn nya, terimakasih bun 😊

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

KTP Bunda dan Paksuami Sama Kartu BPJS, biasanya juga rekomendasi surat rujukan dari Puskesmas/ Klinik/RS tempat biasa bunda periksa kandungan setiap bulan nya, dulu anak pertamaku SC dan yang Melakukan tindakan Dokter yang biasa aku tempati USG dia juga kasih surat rujukan di RS mana nantinya kita di SC, BTW memang bunda kenapa harus SC ?

Baca lagi
4mo ago

kak @stari azhar maaf mau tanya aku kan periksa bulanan ke dokter kandunganku tiap bulan,nah kalo minta rujukan ke faskes 1 ituharus ada rekomendasi dr dr.obgynnya ya? apa langsung minta aja ke faskes 1.aku indikasi plasenta pervia sm varises vagina.

yg pertama syarat sc menggunakan bpjs harus ada riwayat ibu yg mengharuskan sc, nanti dikasih rujukan dari faskes yg pertama nah sudah itu siapkan aja dokumen asli dan fotokopi seperti kk, ktp, bpjs dsb agar tidak bolak balik dan panik saat udah waktunya ke rs

2y ago

Ok bun bsok coba urus dlu deh

harus ada indikasi dan rujukan dari faskes 1. trus bawa fk KK, fk KTP bunda dan suami, fk kartu bpjs, fk surat nikah, bawa materai jg buat jaga2, sama buku pink. disiapkan dr sekarang aja pelan2 digabung satu map plastik sama aslinya biar ga lupa.

TapFluencer

harus ada indikasi dari faskes pertama untuk sc, kalau ga ada indikasi tidak akan d beri rujukan sc di rumah sakit. kalau mau sc tapi ga ada indikasi, tidak d tanggung BPJS.