Induksi atau Sc ?

Hpl udah lewat, Tungguin dulu apa minta tindakan induksi ya bund? Katanya induksi itu sakitnya 2x lipat🥺 kalau mau sc baru anak pertama 😪#seriusnanya #bantusharing

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya juga kemarin hampir lewat HPL blm ada mules bund, sama anak pertama jg, tp untungnya ada indikasi SC karena ada lilitan tali pusat, kalau gk ada lilitan kayanya indikasi induksi juga, tp mental saya keburu ciut denger cerita² pengalaman org yg lahiran di induksi. Beberapa tmn saya lahiran induksi gagal akhirnya naik SC juga lahirannya. Kalau menurut saya sih tergantung ibunya mau lahiran pake metode apa aja, yg penting ibu nyaman dan aman sama pilihan persalinannya, ibu sehat bayi juga selamat. Mau lahiran normal, induksi, caesar, semuanya juga sakit bund 😅 Tp balik lagi sama individunya kalau ambang rasa sakit orang kan beda². Namanya juga pengorbanan sebagai ibu. Semangat yaa ;)

Baca lagi

aku kmren persis kayak gitu akhirnya pilih sesar eracs dan gak nyesel sama sekali, gak sakit, pemulihan cepet, hari ke 3 4 5 aja agak nyeri pas dr tidur ke bangun dr kasur selebihnya ya nyeri2 biasa aja bisa jalan bahkan bolak balik rs jenguk baby walau lambat2 jalannya. puas bgt aku sesar eracs

9mo ago

Sama bund, saya kemarin lahiran eracs, cuma di rawat semalem, pagi ini operasi besok siang udh pulang. 4 hari kemudian langsng bisa aktifitas normal wlwpun masih rada sakit cekit² gt lukanya operasinya. Seminggu kemudian bener² udh bisa aktifitas normal sampe tetangga heran kaya yang nggak abis operasi lahiran 😅 Beneran ngk nyesel sih pake metode eracs, wlwpun pas di rs beneran disuruh mobilisasi belajar jalan 6 jam setelah operasi dan masih kepayahan ditambah luka operasi yg sakit bgt. Tapi semakin aktif bergerak semakin cpt pemulihannya.

USG gimana Bun? kalo masih aman untuk nunggu, tunggu aja sampe 42w. banyak kok yg lahiran normal di 41w. kalo 42w belom lahir juga baru tindakan lanjutan. tapi kalo 40w ini ketuban keruh, atau pengapuran plasenta dll, langsung tindakan lanjutan aja.

Baca lagi

menurut saya lebih baik SC langsung bund, apalagi kalo gak bs tolerir rasa sakit. saya diinduksi 48 jam hanya stuck dipembukaaan 3. endingnya sesar.

2y ago

Sy juga menurut hitungan hpht sudah 40minggu bund, Senin rencana usg semoga aja bbj sudah mencukupi🤲