susu formula bikin sembelit?

Hi bunda bunda. Mau tanya.. apa benar beberapa merk susu formula 6-12m ada yg bikin sembelit? Anak saya usia 9m pakai SGM Ananda 2.. (baru 2 bulan ini sih sufor sebelumnya ASI) dan sembelit. APAKAH SUSU FORMULA BIKIN SEMBELIT? KALO IYA. MINTA SARAN DONG BUN MERK SUSU FORMULA APA YG BIKIN ANAK JD GA SEMBELIT?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Bun kayanya sembelit nya mungkin bukan krn sufor tp bisa jd krn makanan MPASI nya. Coba Mpasi nya jumlah sayuran nya dikurangi porsinya krn anak dibawah 1 tahun itu kebutuhan serat nya msh 0% jd sayuran sebenarnya hanya pengenalan saja, jd lbh baik doperbanyak di protein nya aja dan kalo sembelit yg dikarenakan sufor bisa takaran nya sufor dgn airnya lbh dikurangi dan bisa juga dibantu sama makan pepaya & buah pir itu ampuh utk buat sembelit.

Baca lagi
5y ago

Nah itu yg salah bun, seharusnya jgn sayuran aja mpasi nya, sayuran nya yg harus dikurangi & banyakin daging,ayam atau ikan. Buah nya coba diganti ke puree buah pir yg sudah di kukus terlebih dulu. Insyaallah beberpa hari kedepan kalo rutin sembelit akan hilang.

VIP Member

Sufor harus konsul DSA. Kalau bisa usahakan ASI juga .