Apakah bermanfaat menggunakan Kompeng/Paci ?

Hi Bun! Mohon pendapat, Aku lagi bingung nih mau kasi anakku kompeng atau tidak, bayiku termasuk yang suka ngenyot bahkan kalau asip udah habis dibotol atau dbf sampai tertidur masih ngenyot. Kadang suka terbangun sebentar rewel tapi kalo dikasi kenyotan langsung tertidur. Aku pengen kasi kompeng tapi takut dia ga bisa lepas kompeng/ ketergantungan, ap aku harus sabar gausa kasi kompeng?? Kalau perlu kompeng kira2 yang bagus apa ya bun ?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

babyboyku sekarang 3bulan juga gitu bun kalo dikasih empeng/dot bisa bingung puting loh dan menyebabkan pergeseran rahang kalau menggunakan empeng dalam jangka lama sebaiknya untuk tidak menggunakannya bun bayi suka ngenyot jari jemari dan tangannya sebab fase oral untuk melatih stimulasi perkembangan motorik persiapan MPASI. berbicara dan pertumbuhan gigi jika dilarang bisa mengakibatkan dampak buruk pada psikologisnya saat beranjak usia

Baca lagi
Post reply image
1y ago

Thank you pendapatnya yah Bun

TapFluencer

usia berapa bun? kayanya lg fase oral itu jadi wajar kl suka ngenyot. pakai empeng atau tdk itu pilihan bun, bisa googling aja baca jurnal penelitian ttg itu.

1y ago

Bner juga yah bun, thank you pendapatnya yah Bun