Bayi saya mulai bingung puting

hi moms saya mau tanya bagaimana caranya agar anak kita mau menyusu langsung lewat payudara kita? awalnya anak saya menyusu seperti biasa dan karena berat bayi saya kurang, teman dan dokter menyarankan untuk slalu memberi asi tiap jam, karna anak saya kebanyakan tidur jadi saya beri asi lewat botol waktu anak saya usia 2bulan anak saya mulai bingung puting dan bahkan tidak mau menyusu langsung lewat payudara maunya pake botol, bagaimana caranya agar anak kita kembali mau menyusu langsung tanpa botol?

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

wah2 itu lah bun susahnya kalau sudah bingung puting. DOT itu adalah musuh besar kita dalam menyusui (walaupun isinya ASI). kalau bisa buang DOTnya ganti pakai media lain seperti : sendok, pipet, cup feeder, spout cup, dll. temui konselor laktasi. tetap tawarkan payudara anda. yuk gabung di grup AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) di Faceebook.

Baca lagi
VIP Member

Hai Bunda, coba terus menawarkan bayi menyusu langsung dengan payudara. Sebaiknya bunda menyusui saat bayi tidak sedang dalam kondisi lapar atau haus. Jangan pernah menyerah untuk mencoba ya Bun. Karena bayi akan belajar bagaimana menyusu yang benar dan lama-lama akan terbiasa lagi dengan menyusu langsung dari payudara.

Baca lagi
5y ago

jangan pas kenyang bun ngga akan mau. pumpingnya sesuai jadwal ngga bun?? coba metode power pumping dan jangan stress bun. segera temui konselor laktasi yah bun.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-39237)

Sering-sering menyusui si kecil aja Bun. Paling ga 2 jam sekali, meski bayi sedang tidur atau di malam hari. Yang pasti, Bunda harus tetep tenang agar si kecil bisa nyaman menyusu

beri dot yg mirip payudara bun, misal merek Avent natural. kemudian ttp tawarkan minum lewat PD bunda dengan mrnyesuaikan posisi saat anak minum dot

VIP Member

Coba dikenalin terus Bun kayak artikel yang saya baca ini https://id.theasianparent.com/7-tips-mengatasi-bingung-puting/ semoga membantu ya!

coba skin to skin terus bunda sama bayinya pake metode kangguroo. kalo merasa butuh bantuan ke konselor laktasi ya bunda

VIP Member

Hi Mom, memang butuh kesabaran, pelan pelan aja mom lsg ke payudara nanti juga biasa lagi

6y ago

udh moms tapi syangnya malah bikin nangis kejer, akhirnya saya kasih susunya dari botol lagi 😣