Sharing Yah Bund, FirstMom Soalnya

Hey Bund, sebelumnya sy adalah pejuang garis 2 selama 10 tahun. Alhamdulillah di usia pernikahan ke 10, Allah SWT menitipkan amanah terbesar di rahim sy. Skrg sdh 10w2d. Terus 4 hari lalu sempat drop, benar-benar tumbang. Efek makan, muntah, makan muntah sampai makanannya habis. Akhirnya asam lambung, dan tekanan darah rendah banget. Hanya 90/60, alhasil sy bolak balik pingsan. Lalu sy di bawa ke klinik khusus ibu hamil dan melahirkan. Dirawat inap 3 malam, dimasukkan 5 botol cairan infus. 3 bening 2 merah buat penambah darah. Baru pagi td sy kluar. Bidan di sana memberi obat gestamin, vitamin b kompleks sm obat mual yg ad di foto. Terus sy jg coba konsumsi blackmores. Nah bidan tmpt sy di rawat, smntr waktu melarang minum folavit/asam folat yg di gambar. Ktax itu bisa menjdi pemicu mual. Nah yg mau sy tanyakan ini, Gestamin ini obat penambah darah atau gimana yah Bund, Blackmores dan vitamin B kompleksx pun gpp kah dikonsumsi jg? Aturan minum dr bidan 1. Pagi minum yg obat mual sblm ad isi perut 2. Siang minum vitamin b kompleks 3. Sore minum gestamin 4. Malam sebelum tidur minum blackmores

Sharing Yah Bund, FirstMom Soalnya
4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

bun gestamin itu sdh ada kandungan asam folat 1mg, dimana itu dosis maximal pemberian asam folat. ga perlu lg minum Blackmore's. gestamin dr klaimnya itu multifotamin untuk menghindari kehamilan etopik, kandungannya sdh cukup lengkap sama kaya Blackmore's. aku aja awalnya di kasih folamil genio sama dokter, terus krn aku minum TTD pas liat kandungannya ada ada asam folat 400mcg akhirnya folamilnya aku stop, ganti ke Blackmore's jd asupan yg masuk dr multivitamin ga lebih dr 1mg.

Baca lagi
2y ago

Dan bunda jg berhenti konsumsi gestaminnya kah setelah pindah ke blackmores?

VIP Member

aku ga pernah di resepin gestamin, aku d awal d kasih folamil. klo bunda di kasihnya gestamin abisin aja itu dulu, baru lanjut Blackmore's nya. Blackmore's nya pasti bkn resep dokter kan??

VIP Member

Salam jbu, di klinik itu sudah ada dr kndungannya ? Sudah usg sblmnya ? Jika blm coba periksakan ke dr kandungan bu. Blackmores memacunmual kah maksudnya ?

2y ago

kliniknya sdh lengkap USGnya dok. Seblum kluar, sempat USG dan dedek Alhamdulillah aktif. Bukan Blackmoresnya dok, tapi vitamin yg merk Asamfolat/folavitnya

bunda saya dlu pernah di anjurkan bidan dgn gestamin karna saya sempat flek katanya itu untuk memperkuat janin