Tes TORCH

Hay bunda, kemarin habis kontrol 8w sy disuruh tes torch (toxoplasma,rubella,CMV & HSV) sm dokternya. Katanya itu penting u/ mendeteksi kelainan pada janin. Estimasi biaya 4jutaan lebih & tidak dicover asuransi bun. Apakah bunda2 jg tes ini?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

iya bun saya disuruh tes TORCH juga dulu waktu awal kehamilan kalau tidak salah 8weeks juga. Biayanya 3,5jtan di rs puri cinere. kata mertua &tante saya memang diperlukan apalagi yg sblm hamil blm pernah tes TORCH. takutnya ada infeksi yg aktif & bisa membahayakan janin. yg paling bahaya kata dokternya adalah toxo & rubella. alhamdulillah hasil nya negatif untuk toxo, rubella & cmv. tapi wktu itu ternyata hsv2 nya aktif lalu langsung dikasih treatment minum acyclovir sm isoprinosin. intinya buat pengobatan dini kalau ada infeksi2 bun.

Baca lagi
5y ago

Tes hsv nya + ta mbak? Terus dikasi obat , disuru tes lg ga? Gmn hasilnya

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-111920)

saya pernah test torch ketika 2 tahun lalu ketika hamil skrg dokter belum nyuruh lagi mungkin karena sudah pernah

kalo aku disarankan cek lab sih, tp hanya darah urine dan gigi yang di cek alhamdulillah negatif semua ๐Ÿ˜Š

saya ga bun tes darah aja .. Bismillah aja sllu yakin dan berdoa Sma Allah klo bayinya sehat2

saya si engga bun cuman d suruh cek darah di paskes terdekat aja bun sama usg

Klo saya gak bun.. cuma dsruh tes darah sama usg aja