mertua tidak pernah mengenal cucunya

hatiku langsung jleb as ibu kandungku berucap"anakmu tidak mengenal mertuamu"karena mertuaku tidak pernah nengok cucunya apalagi buat silaturahmi ke besan karena suamiku dari bayi merah diurusin sama neneknya.suamiku setiap aku aja ke rmh mertuaku selalu menolak karena kecewa dengan ibunya saat ada acara penting dihidup kami mereka tidak pernah hadir,gimana yaa bun menghadapi ini

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

jalani aja yg seperti biasanya Bun tidak perlu memaksakan kehendak kita, mungkin sulit buat suami bunda melupakan sakit hati Krn sejak kecil TDK diurus kedua orangtuanya, TDK mendapatkan haknya SBG anak, ada beban psikologis yg ia bawa sejak kecil shg menimbulkan trauma atau kesedihan yg dalam, bunda GK salah mengajak nya bersilaturahmi tp pikirkan jg perasaan suami bunda bhkan disaat2 hari bahagianya tiba mereka tidak datang, itu menyakitkan sekali Bun. suami saya jg mengalami nya , bertahun2 dia memendam semua amarah badanya ditatto, kuliah berhenti, lari ke obat2 an dan alkohol hny utk melampiaskan kesedihan nya Krn TDK mendapatkan kasih syg dr kedua orangtuanya sejak kecil. ibunya bergelimang harta untuk foya2 dan punya suami LG tanpa pernah ngurus suamiku. dia sejak kecil yg rawat kakek sama tantenya..

Baca lagi

sepertinya itu akan terjadi kepada anak saya bunda, suami saya tidak pernah mengajak saya ke rumah ibu nya meski sekedar berkunjung, kami pun bertemu setahun sekali lebaran utu pun di rumah nneknya suami. ayah dan ibu suamiku cerai. bahkan saat kami menikah ayahnya tidak datang, saat aku menikah pun aku tidak tau yang mana mertuaku, keluarga mertuaku, karena kami pertama bertemu dipernikahan saja. saya sempat mikir, saya juga jarang bertemu, bagaimana kalau sudah punya anak nanti.

Baca lagi

kemarin saya tarawih, ceramahnya tentang berbakti kepada orang tua. jadi sejahat, seburuk, sekafir apapun orang tua, kita sebagai anak tetap wajib menghormati dan berbakti kepada beliau. mungkin suami memang sakit hati, tapi surga suami tetap di telapak kaki ibu. coba bicarakan pelan2, tanpa menyinggung/menyakiti perasaan suami. mumpung lagi ramadhan gini, minta maaf dan kunjungi orang tua. insyaallah orang tua juga bakal sadar kok.

Baca lagi
VIP Member

Coba bicarakan ke suami dgn baik2 bun. Sangat tdk baik klo sampai putus silaturahim, apalagi dgn ibu kandung sendiri. Harus dibiasakan main ke rmh mertua bun, supaya cucu jg tahu punya oma lagi selain ibu bunda. Semoga lambat laun hati suami dan mertua luluh saling memaafkan.

Shrusx yah bund kita yg muda nglah.. Wlau pun berat bund.. Nma x sifat mertua beda2 bund.. Alngkah baik x kita silaturahmi.. And bujuk aja suamix. Nma x ibu gak ada nmax bekas ibu.. Gak apa2 nglah demi kebaikan bund

5y ago

sabar ya bund... asal anak bunda dapat ksih syg penuh aja bund dri suami and bunda..

wlopun gtu suami tetep hrus syg keluarga nya,, biar lah mereka buat kita gt,, tpi Allah Maha Tau,,, wlopun hti kita skit, kita hrus kuat nnti malah kita yg di tuduh bikin ank durhaka..

udah jgn terlalu dipikirkan. jelasin aja klo emg kamu udah ada niat baik sama mertua. kasih pengertian ke ortu kalo mertua emg kaya gitu sikapnya..

5y ago

kasian suamiku jadinya ke ortuku

sepertinya luka batin misua teramad dalam

5y ago

iya wajar karna ikatan batin ke suami aja ga ada apalagi ke cucu..