Suntik rhogam pada ibu hamil yang rhesus positif dan suami rhesus negatif

Hari sabtu, 18 mei 2024 aku terakhir kontrol bulanan, suami baru bilang ke dokter kalo dia rhesus negatif lalu aku disuruh suntik rhogam padahal akunya positif. Menurut ibund2 perlu ga ya suntik rhogam? Karna kata dokterku mumpung masih hamil harus segara di suntik supaya bisa punya anak lagi kedepannya, kalau anaknya sudah lahir sudah ga bisa suntik rhogam. Mana katanya suntik rhogam itu susah di temuin dan dokterku nyaranin ke RSCM mungkin disana ada, tetapi karna jarang juga jadinya harganya lumayan pricey. Aku dan suami masih bingung dengan suntik ini apa perlu kah, karna dokterku masih searching juga tentang positif negatifnya, kalau ibunya negatif mungkin iya harus suntik rhogam, tapi aku rhesus positif🥺 Mungkin ada jg yg pernah suntik rhogam? Kira2 di RSCM memang adakah?atau ada di tempat lain juga?terus harganya kisaran berapa ya? mohon bantuannya ibund2🙏🏻 #firstmom #ingintahu

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

mslahny suami bunda negatif bun, biasany kalau anak bunda yg dikandung skrg rhesusny negatif juga sprti ayahny nnti tubuh bunda akan membentuk antibodi trhdap rhesus negatif dan itu yg bikin susah punya anak lagi. kalau ortu rhesusny sama biasany ga akan ada mslah di kedepanny.. suntik rhogam belum dicover bpjs kah bun?

Baca lagi
2mo ago

oh gitu.. emg biasany ada di rs besar bun sprti rscm atau rshs di bandung. untk hrgany emg saya ga begitu tau bun, tapi ga bisa dicover bpjs yah sprtinya?