kata dokter ada pengapuran plasenta uk 17w

Halo bunn, mau cerita sedikit barangkali ada yang mengalami hal sama dengan saya. Kemarin saya usg di uk 17w, kata dokternya ada pengapuran pada plasenta, kata dokter bisa jadi karena paparan asap rokok atau asap kendaraan. Sepulang dari klinik, saya searching tentang pengapuran plasenta ini, penyebabnya karena endapan kalsium yg berlebihan, saya jadi ingat kalo saya konsumsi vitamin kalsium dari puskesmas ditambah malamnya saya konsumsi folamil genio. Apakah tidak boleh ya bunn kalau sudah konsumsi folamil genio nambah vitamin lainnya lagi? Adakah dari bunda-bunda disini yang memiliki pengalaman serupa, boleh sharing ya bun. Terima kasih

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

yg dr puskesmas kalsiumnya berapa mg bund? saya juga malah dr spog bund d resepin folamil genio sama kalsium 500mg. kata dokter saya gpp karna kalsiun d folamil genio kecil bund. sedangkan kecukupan untuk ibu hamil 1000mg lebih spt nya. koreksi bila salah. klo asap roko atau kendaraan mungkin bisa jadi bund. saya juga skrg kemana2 pake masker bund. karna menghindari asap kendaraan. maklum kemana2 msh naik motor bund.

Baca lagi

apah bunda deket2 sama orang perokok.? atau suka berkendaraan di jalan jadi kena Asep kendaraan? disini bnyk ko yg minum folamil+kalsium.ya baik2 aja. pola makan ibu gmn sehari? sebaiknya pola hidup sehat ya. olahraga,jaga pola makan juga. perbanyak makan makanan yg bergizi,buah,sayur dan protein.

Baca lagi