Sharing Pemeriksaan di Bidan

Halo bunda, adakah yang sama rutin periksa hemilannya ke bidan? Sharing dong bun rata-rata biaya untuk periksa perbulan berapa bun? Kalau saya kemarin 90ribu itu termasuk vitamin asam folat merk Afolat. Dan karena ada riwayat anemia saya dikasih penambah darah merk Sancobion (masing-masing ada 30, untuk satu bulan), kata bidan nya karena ada riwayat anemia jadi dikasih dari TM1 tapi biasanya dikasih di TM2 katanya kalau HB nya normal. Ohiya, saya belum dapat buku pink bun katanya nanti kalau udah kedengaran detak jantungnya baru dikasih. Bagaimana dengan bunda?

29 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Pertama dan kedua aku langsung ke SPOG trs ke bidan bayar 50.000 dapat asam folat dan caviplex Habis itu bidan menyarankan saya untuk ke puskesmas karena saya ada BPJS,beliau menyarankan saya datang pas shift dia kerja,sebulan sekali saya ke puskesmas, dan selalu gratis tidak ada biaya apapun.Sudah dikasih asam folat,zat besi,kalsium juga. Saya juga selingin ke SPOG juga untuk lebih akurat. Kalaupun ada keluhan yang saya belum tau ataupun info pas browsing gak yakin dengan jawabanya,saya langsung telfon ataupun Whatsapp Bidan saya,alhamdulillah Bidanya baik banget.Pasti di balas🥰

Baca lagi

saya pertama periksa ke bidan bun, biaya nya 75-80, dpt vitamin asam folat dan tambah darah, di bidan saya periksa juga ga ada usg nya, jadi usg terpisah ke dr spog biaya nya 120rb belum sama vitamin, karna saya punya riwayat keguguran, jadi yg kedua ini di tm1 banyak nya ke dr spog dulu, karna smpet flek lagi, dikasih obat penguat harga 250rb, dan vitamin lainnya sesuai kebutuhan, sesuai harga obat juga.. baru pas 3 bulanan ke bidan lagi, baru dikasih buku pink nya..

Baca lagi
3y ago

usg 2d bun

pertama ke bidan abis 50k bulan ke 1 dpt Paracetamol, vit penambah darah, sama obat mual muntah bulan ke 2,3,4 konsul aja bayar 40k krna bilang mau konsumsi Blackmores bulan 5,6,7 di puskesmas bayar pendaftaran 5k aja obat2 lengkap dikasih bulan 8 ke bidan lg bayar 40k bulan ke 9 minggu ke 1 50k, minggu ke 2 30k tinggal nunggu utun lahiran hpl 23 Agustus tambahan : USG 2D 90k (puskesmas) & USG 4D 220k (halo bumil), cek lab bayar 20k (puskesmas)

Baca lagi
3y ago

Maasyaa Allah lebih murah yaa bun. Terimakasih bunda atas informasinya, semoga nanti persalinannya diberikan kemudahan. Sehat-sehat yaa bunda dan calon bayinya 💛

aku pertama x ke bidan abis 60rb, dpt asam folat + caviplex. bln ke-2 abis 80, dpt asam folat + caviplex + penambah darah. bln ke-3 msh sama. bln ke-4 periksa ke puskes cuma abis 5rb (pendaftaran), vitaminnya gratis. bln ke-5 dst periksa ke puskes cuma bayar 6rb untuk doppler. pas usg kena 400 udah dpt vit, usg 4d + konsul. pas tes lab kena 25rb di puskes.

Baca lagi
3y ago

Ohiya Bun nanti kapan2 Insyaa Allah aku coba cek ke Puskesmas juga deh Terimakasih yaa bun infomasinya

saya pertama periksa ke bidan ± 5minggu di kasih buku pink langsung bund , di beri asam folat merk folarin bayar cuma 45rb setiap bulan sekali saya periksa , pas kandungan ±12minggu USG bayar 85rb aja dapat asam folat , kalsium dan vitamin C. seterusnya saya kalau USG ya bayar 85rb plus vitaminnya bund , kalau ngga USG 45rb aja plus vitamin.

Baca lagi
3y ago

iyaa bund , itu jadi satu USG di bidan kalau di RS lebih mahal

saya pertama periksa di bidan + USG(6week) 75k di kasih obat anelat doang 10, soal nya waktu itu blom pusing mual,jadi di kasih anelat aja kata bidan nyaa,trus pas periksa ke 2 + USG( 8week) di kasih 2 jenis obat sama masing masing 10 145k saya di kasih buku pink udah 8week udah ada detak jantung nya. ( kebetulan di bidannya udah ada USG )

Baca lagi
3y ago

muhun sunda 😊 dulu sempet tinggal di Bekasi kerja di sana kebetulan ada sodara juga,tapi sekarang kembali lagi ke kampung 😁ehh sama sama orang Sunda ternyata. iya Bun sama sama,aamiin aamiin,bunda juga yaa 💛

Aku tm1&2 ke spog, pas usg 5week sudah ada kntung janin jd lgsg dikasi buku pink. Baru di TM3 ini ke bidannya, karena rencana nya mau lahiran di bidan dkt rumah. Sudah 2x cek gapernah habis lebih dri 100rb sih mom, bahkan yg kedua itu termasuk suntik TT ke 2 + kalsium + ttd untuk sebulan krn hbku rendah jugaa.

Baca lagi
3y ago

Pas pertama kali cek sekitar 600rb mom itu konsul+usg 2d tanpa print+ folamil genio. Selanjutnya aku cuma konsul+usg aja itu paling sekitar 250rban, aku beli asam folat sndri di apotek biar rada hemat gtu mom😅

saya periksa awal hamil + usg 5w + vit anelat 10 (75rb) periksa ke 2 usg 8w6d + vit asam folat 30 (75rb) periksa ke 3 usg 13w + vit calsium 30 (75rb) periksa ke 4, suntik TT, cek djj pake dopler, + vit calsium sm penambah darah masing2 30 (65rb)

Baca lagi

saya ke bidan diusia kehamilan 2 bln bayar 60k udah sama buku pink + vitamin ada 3 macam(obat mual, asam folat, vit penambah nafsu mkn). pas tau klo hamil udah gak ada tenaga untuk berdiri/duduk, awalnya ku fikir gerd nya yg kambuh ternyata ngidam.

3y ago

waktu anak pertama malah lebih murah bund, 20k doang itu pas dikampung suami saya, kaget dong karna murah banget. aamiin, makasih bund, semoga bunda & bunda² yg lain selalu diberkati kesehatan dan dilancarkan semuanya, aamiin

di kota ku Tasikmalaya periksa ke spog usg+vitamin folavit 10 tablet 200rb, periksa rutin ke bidan di kasih penambah darah, sama calcium masing² 15 tablet abis 40rb bun, kalo cek lab ke puskesmas bayar mandiri 30rb, kalo punya KIS gratis

Baca lagi