Anak 3 tahun sulit menelan ludah

Halo bunda2, anak saya saat ini usianya 3 tahun 2 bulan, sebelumnya saya ajari menyikat gigi dengan pasta gigi tanpa berkumur. Proses itu berjalan baik dari sejak hingga usianya 3 tahun. Tapi kemudian 2 bulan yang lalu saya ajarkan untuk kumur2 setelah sikat gigi. Setelah itu, dalam berbagai aktifitasnya dia jadi mengemut ludahnya di mulut terus (sampai lama dan penuh), dan baru mau dibuang kalau saya minta untuk buang. Saya suruh telan ludahnya tapi dia tidak mau sama sekali. Apakah ada yang mengalami hal seperti saya bunda?

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Di contohkan aja mom kalo km lg sikat gigi dia jg sikat gigi biarkn dia melihat cara membuang ludah/berkumur stlh sikat gigi.. Soalnya anak ku juga gt cm dulu sih pas usia memasuki 1th gigi nya br tumbuh udh ku ajari sikat gigi cm blm bs meludah/ber kumur skrg usia nya udh 3,5th stlh sikat gigi udh bs ber kumur2 dan meludah/membuat air yg dia bekas kumur2 itu..

Baca lagi
1y ago

sudah 2 bulan ini bun๐Ÿ˜ข tidak ada sariawan bun, Makan minumnya lancar. hanya ngemut ludah terus saja. kasian, karena akibatnya jadi jarang ngomong karena sedang ada ludah yang menggenang di mulutnya.