Apa bisa menghindari penyakit yg menyebabkan kematian utk bayi di perut ?

Halo bund , jd sekitar tgl 14 maret lalu ada kabar istri temennya suami baru saja melahirkan dan diposting di whatsapp story . Nah suami sempet komen ucapan selamat atas kelahiran bayinya . Selang seminggu ternyata temen suami posting foto bayi tsb dg caption kabar kematian , auto kaget dong saya sm suami dan lgsg tanya apa penyebabnya . Ternyata ususnya terinfeksi sehingga menyebabkan kematian . Pertanyaannya apa bayinya terinfeksi saat di dlm perut ? Atau ada penyebab lain ? Karena saya dan suamipun tanya ke temennya tadi ga ada respon ya mungkin memang lg berkabung dan masih sedih jd kami hargai itu . Mungkin bunda" disini pernah denger atau tau dari sekitarnya ? Apa bisa dihindari spy ga terjadi sm dedek bayi ? Apa yg bisa kami (org tua) lakukan utk menghindarinya ? #ingintahu #jangandibully #berbagipengalaman

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalo dri sepotong cerita ibu kemungkinan bayi temennya kena ini: https://www.alodokter.com/necrotizing-enterocolitis kalau utk pencegahan sendiri, sayangnya tidak semua penyakit bawaan atau penyebab kematian pada bayi terutama saat di dalam rahim bisa dicegah/diketahui. jd sebagai ikhtiar yg bs d lakukan adalah dengan rutin memeriksakan diri saat hamil, mengikuti anjuran tenaga kesehatan, menjaga makanan yg d konsumsi serta rutin mengkonsumsi vitamin yg d berikan, dan tentunya berdoa & berserah pada Tuhan YME.

Baca lagi
3y ago

Betul bu dokter saya jg ga setuju sm perokok pasit maupun aktif apalagi perempuan harus bener" menghindari . Baik bu dokter noted terima kasih byk atas sharingnya πŸ™πŸ»