bumil bekerja naik motor

halo adakah moms yang punya pengalaman bekerja saat hamil dan naik motor dari awal kehamilan sampai cuti melahirkan? posisi saya kerja jarak 1 jam dari rumah, sampai skrg 20 wk masih aman. kira2 bisakah saya bertahan sampai melahirkan?

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sharing ya bun. Aku bekerja di garment (bagian jahit dan jahitnya tu posisi berdiri). Pulang pergi naik motor sendiri sejak awal hamil sampai masuk usia 7 bulan dan jarak dr rumah sampai ke tmpt kerja sekitar 45 menit. Masuk usia 7 bulan sampai cuti melahirkan, aku naik motor dibonceng suami. Awal2 sempet khawatir karena pernah nge flek di usia kandungan 6w dan disarankan bedrest total sama dokter. Masuk usia 8w sampai 12w mual muntah. Nggak bisa makan / minum apapun kecuali susu bumil. Jadi di tmpt kerja jg sering ijin klinik karena lemes. Untungnya masuk 13w kondisi kehamilanku semakin membaik jd aku nggak perlu resign kerja. Pas usg di usia 5 bulan, air ketuban kurang. Jadi di tmpt kerja sering ijin (tiap mau ambil minum harus ijin dulu spy kerjaanku dihandle team leader dlu). Diluar itu, aku berusaha sebaik mungkin menjalankan tugas. Di usia 7 bulan, pernah jatuh dr motor. Waktu itu mau berangkat kerja. Karena ngrasain nyeri di perut bagian bawah, aku minta ijin hari itu nggak masuk kerja. Sorenya aku usg di rs. Kondisi janinku baik. Hanya saja bbj kurang. Disaranin perbanyak konsumsi makanan manis dan es krim. H-7 sebelum cuti melahirkan, ada usg gratis di tmpt kerjaku. Aku ikut usg. Hasilnya bagus. Ketuban cukup, bbj normal, jenis kelamin katanya perempuan (eh begitu lahir cowok πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†) Pas awal hamil si, nggak terlalu banyak pikiran sebenarnya, karena aku yakinkan ke diri sendiri bahwa jika niat kita baik maka Insya Alloh akan dilindungi oleh-Nya.

Baca lagi
7mo ago

sama sama.. Selama kita selalu berfikir positif, nggak pesimis, Insya alloh pengaruh baik ke janin jg. Kadang kalau ingat masa itu, kasihan ke janin karena mau nggak mau harus ikut emaknya kerja keras, kadang malah diolok olok jg sama atasan karena gerakanku jd agak lambat (karena kalau gerak agak cepet, perut kram) . Tapi bahagia dan bersyukur jg karena Dede kuat ☺