Anak nakal

Halo parents apakah ada yg memiliki anak usia 2,5 thn yg nakal sekali, hiper aktif dan tidak tanggap bila diajak komunikasi? Anak saya ya ampun luar biasa nakal sakpe gk bsa saya kontrol, terakhir saya gak tau sampe anak saya nyebrang jalan besar untung gak apa apa.

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anak begitu mungkin pola asuh selama ini ada yg kurang tepat. Coba cek materi" parenting di YouTube atau konsultasi ke dokter anak. kmrin saya dengerin materi ttg dampak buruk gadgets, bisa jadi macem" masalah pdhl cuma karena kasih kebebasan main hp, games, atau nontonan di tv. faktor lingkungan dia, mungkin dari temen"nya juga bisa Bu.

Baca lagi

Lah baru tau ya ada emak emak dengan PD nya ngomong anak sendiri dia bilang anaknya Nakal,,INGET BUND PERKATAAN YANG KELUAR DARI MULUT SEORANG IBU ITU MESKI BUKAN SUMPAH SERPAH ATAU HANYA SEKEDAR PERKATAAN AKAN ALLAH KABULKAN....belajar lagi bund jadi ibu yang baik kalo anakmu bisa memilih dia juga g mau di lahirkan dari rahim MU.

Baca lagi
2y ago

Maaf bun.. Sdh punya anak?

Coba baca2 tentang ADHD bun.. Bnyk artikel nya.. Itu pengaruh gadget, tv, bisa jadi hal yg serius, krn mesti ditangani secara dini. Memang terkesan biasa soalnya bnyk parent yg gak paham apa itu ADHD, padahal sangat berpwngaruh dgn tumbuh kembang anak sampai dewasa..

Memberi anak label hiperaktif itu gk semata2 krn anak gk bs diam, ad serangkaian test yg perlu dijalani utk memutuskan anak hiperaktif atau cuma super aktif.. krn hiperaktif itu kelainan ya mom, dan biasa berhub sama hormon :)

Bun, mending langsung konsul ke psikolog. Kalau di sini kan hanya dijelaskan sekilas saja, belum tentu bisa tergambar permasalahannya. Jangan sampe kita memberi label padahal sebenarnya pertumbuhan anak normal.

anak cenderung lebih nakal saat kita mengatakan mereka nakal coba untuk tidak terlalu mengekang semakin diawasi ketat malah selalu mencari cela untuk bisa lepas dari kontol bun

VIP Member

Ada salah satu solusinya bun, jgn memberi Anak makan ygvmanis sedkit pun, pola makannya diperhatiin juga. Itu ngaruh bgt. Jgn makan minum gula, disusu ada gula stop Dulu susunya .

5y ago

Yg pernah saya baca gula gk buat anak jd super aktif.. tp lupa dmn :)

VIP Member

Ucapan adalah doa mom ..mom jgan lngsung mengatakan anak mom nakal/hiperaktif ..mom konsultasi dulu sama psikolog

Tidak ada anak nakal. Hanya ada bunda yg kurang sabar. Bijaklah dalam berucap. Karena perkataan adl doa

Post reply image

mungkin coba konsul ke psikolog anak bunda. mumpung masih kecil jadi penanganannya lebih mudah.