Resep MPASI untuk Bayi dgn Alergi Makanan dari susu (Dairy Food)

Halo Mommies? adakah yg punya menu MPASI untuk bayi yang alergi susu & turunannya? (seperti keju/butter/yoghurt, dsb) telur pun jg alergi. saya mulai kehabisan ide? kalau ada yg punya referensi kumpulan resep MPASI seperti yg saya butuhkan boleh dishare yaa mom.. Terima kasih?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sy sering searching dr artikel luar karna dulu anak sy juga rentan alergi pasta saus tomat labu bahan nya pasta, tomat, labu,kaldu atau air, bawang putih, bawang bombay (untuk takaran disesuaikan kebutuhan aja bawang putih cukup 1 bawang bombay sepotong trus dicincang) pertama labu direbus atau kukus bisa juga dipanggang di oven. kemudian dihaluskan pakai garpu. tumis bawang putih bawang bombay sampai harum kemudian masukan tomat yg sudah dicincang (biasa pakai 2 tomat 1 dicincang 1 lg di blender) kemudian tambahkan air atau kaldu baru masak sampai kira2 tomatnya lembut kemudian tambahkan labu yg sudah dihaluskan masak sampai mengental. biasa sy suka taburi daun oregano bubuk waktu masak tomatnya. kemudian rebus pasta sampai matang potong kecil2 kemudian tuangkan saus tomat labu td. kl ga belum bisa makan pasta bisa makan saus nya sj mgkn lebih berkuah jd seperti krim sup. sekarang anak sy sudah 1 thn dan sepertinya alerginya tidak seperti dulu jd suka sy kasi daging cincang atau ayam.

Baca lagi
6y ago

iya terkadang bosan masakin dengan menu yg sama terus menerus ya bun...tp belakangan ini anak sy senang yg berkuah jd ya kl ga sop ayam ya daging. belum berani kasih ikan karna disini susah dpt yg bener2 fresh walau keliatan fresh tp buat yg alergi pasti lgsg kambuh. tp telur, susu, keju, yogurt sudah sy kasi. yg paling rentan itu kacang tanah kl buat yg alergi bahkan kl yg parah cium bau kacang tanah bisa sesak nafas

ternyata arvi pnya temen digrup ini, yg kondisinya sama..๐Ÿ˜Š sy tdk pnya resep khusus, bun. krn arvi jg hipersensitif saluran cerna & intoleran dg beberapa jenis makanan. kerjaannya cm observasi jenis makanan yg sy berikan ke arvi.. jjr sy juga mumet bun, senjata sy tuk gantikan lemak hnya evo dan vco, kaldu ayam kampung (makan daging n hatinya arvi g bisa) mau ikut nyimak juga kl ada bunda yg pnya resep mpasi..

Baca lagi
6y ago

Aamiin Allahuma Aamiin, teriman kasih jg doanya yaa bunda Arie

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-105190)

bisa kalau memang punya bakat alergi

6y ago

saya punya bakat alergi dri bayi tapi ibu saya tetap mengenalkan sufor dan telur setiap dua hari sekali neski porsinya kecil. ibu saya khawatir jika sudah besar dan main keluar salah makan bisa langsung fatal makanya tetap dikenalkan. sampai saya punya anak saya tetap alergi tapi masih bisa toleransi jika jumlahnya kecil semua berkat usaha ibu saya. dibandingkan teman saya sama tapi tidak ada toleransi langsung dibawa ke ugd dan O2.

Buah tumbuk aja Bun