bayi kuning

halo bunda2. anakku skg usianya 26hari. kmrn pas usia 19hari sempet disinar di RS. tp knp msh kuning ya smpai skg? ada yg punya pengalaman sama kah? sedih liat anak rasanya?

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya dulu gitu bun , pas mau pulang dari rs hari ke 3 setelah lahiran bayi saya disaranin untuk di sinar karna bilirubinnya waktu itu 13,60 .. dengan kekuatan hangpong jadul saya googling lah disitu disebutkan masih dalam batas normal akhirnya saya memutuskan untuk tidak disinar karna kasian babynya , akhirnya saya gempor asi + jemur alhamdulillah 2hari berjemur bilirubinnya turun bun ..

Baca lagi
VIP Member

Anakku dulu juga gitu Bun.. sampe ke RS soalnya takut knpa2 maklum anak pertama. Tapi saya disarNin sama ortu jemur aja tiap pagi sampe 30 menit. Eh Alhamdulillah udah engga ada kuningnya.. jangan kelamaan juga jemurnya ya ,dan bagusnya dari jam 7 pagi .cepet sembuh buat dd sayang🌷

Anak ku juga kuning bund, kuning ny karena infeksi.. Kata dokter kuning krn infeksi mmg lama hilang nya bund dan lama2 hilang sendiri.. Anak ku umur 4 bulan masih ada kuning di ujung2 matanya.. Alhamdulillah skr umur 5 bulan udh g kuning lagi..

harus sering dijemur dan asi nya harus benerbener diperhatiin ya bun makannya bundanya harus sayur gapake nasi juga gapapa biar kental asinya dan bagus buat bayinya semangat bundaaa makan sayur bunda biar sehat bayinya semangat asi 🤗

sering dijemur matahari pagi(jgn lebih dr jam 8 bun), sama bayi jgn sampai dehidrasi. telaten dikasih asi/sufor(kalau minum sufor)... goldar ibu dan anaknya beda nggak? mungkin breastmilk jaundice.

Halo bun. aku punya pengalaman yg sama. sudah disinar tp ttp kuning matanya. saat itu usianya 1 bln, kt dsa gpp. tiap hari kujemur dan asi full. lama2 ilang kuningnya saat mau 2 bln. sabar ya bun

VIP Member

Asi nya cukup ga bun, kalau di rasa kurang tambah sufor bun, waktu anak saya pulang dari rs karena kuning tiap malem full sufor bun pagi siang asi alhamdulillah ga ada kuning lagi

Baby saya jga gtu bun. Mata nya kuning juga. Saya gempur asi walaupun asi tdk bnyk saya bantu dg sufor bun. Dan selalu dijemur tiap pagi.

Baca lagi

rajin di jemur Bun sama di kasih minum 2 jam sekali, Alhamdulillah anak saya sehat meskipun lahir BBLR lgsg boleh dibawa plg.

Anak saya 42 hari masih kuning sampai mata tapi dr kasih menawar kuning 3 hari kuning di mata sdh mulai hilang