belum fokus melihat dan respon orang

hallo bunda semuanya, mau tanya donk..anak saya umur 1 bulan 26 hari tp saat diajak ngomong, dia belum bisa melihat fokus ke saya, masih lirik sana sini dan blm respon jg klo diajak ngomong..itu masih normal ga ya? qra2 anak bisa fokus dan kasih respon pada umur berapa ya? soalnya anak tmn saya yg beda 4 hari, sudah bisa respon dan melihat fokus..

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

1 bulan 26 hari anak bunda, anak temen bunda beda 4 hari (kelihatannya) tapi aslinya itu udah 2 bulan pas atau lebih dikit., (jd istilahnya kyak anak temen bunda sudah tatak atau mulai anak bunda masih berproses) Gak usah wory bun.. Perkembangan anak itu masih ada jangkanya, contoh nih, anak bs tengkurap sendiri 1 arah di usia 4 bulan tp bukan berarti harus semua seperti itu.. Masih ada jangka Smpai 6 bulan, di stimulus terus, diajak main terus.. Karena respon Baby itu tergantung konektifitasnya neuron sel otaknyakan, nah koneknya itu karena terbiasa di stimulasi, di latih, semakin sering, semakin terbiasa, semakin respon dan semakin baik. Ada juga yg sudah di stimulasi tp belum juga, nah, itu dilihat dari sisi anaknya, misal, anak saya gak mau di stimulasi usia 2 bulan, Karena dia ngantukan dan laperan, Baby sy baru bs aktif sy stimulasi 2.5 bulan bun, jd tiap bangun sy ajak main bs nya di 2.5 bulan sebelum itu, bobo, mik susu terus bobo lagi.. Tp Alhamdulillah 6bulan ini sudah bs merangkak 1 langkah, 2 langkah.. Jd Kalo Baby melek, distimulasi, diajak main, kalo ngantuk bobo, mik susu, jng dipaksa, gak papa bun, jng khawatir.

Baca lagi

Perkembangan tiap anak beda2 bunda, ada yg lebih dulu fokus dari anak seusianya tp lebih lambat di hal lain, ada jg yg lebih dulu bisa jalan, tapi bicaranya belakangan. Semua masih normal kok bun diusia segitu, sering distimulasi aja, banyak baca2 buku dan artikel perkembangan anak, atau lewat aplikas ini banyak kok bun.

Baca lagi
4y ago

Masya Allah, terima kasih ya bunda sharing2nya..

VIP Member

Tenang aja bun.. tiap anak beda2.. anakku jg baru bisa senyum pas udah 3-4 bulan trs baru bisa duduk sndr pas 7bulanan.. tp tumbuh gigi sm ngomongnya cpt..

tiap perkembangan baby beda beda, ada juga yg lambat juga cepat.. jadi posstive aja

Anakku 2 bulan lbh bun bru bs ngrti di ajak main

4y ago

makasih ya bunda,semoga anak qta sehat selalu 😊

Skg gmn bunda konndisi babynya?