benjolan di ketiak,wajar kah???

Hallo bunda...saya mau tanya. Usia kandungan saya 8 Minggu, di ketiak saya sebelah kanan ada benjolan sebesar kelereng dan terasa sakit. Terkadang juga tidak sakit. Apakah wajar bagi ibu hamil? Atau ada indikasi lain? Siapa tau ada yang mengalami hal serupa seperti saya?

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Coba bunda cek dulu ke dokter, kalau pengalaman saya pernah ada benjolan di ketiak pas periksa ternyata infeksi kelenjar getah bening, alhamdulillahnya saya gerak cepat pas ada benjolan itu, jadi kata dokter bisa diobatin dlm jangka sebulan kalau telat nanti pengobatanya bisa sampai tahunan..

Dulu aku pernah begitu bun, tapi pas sebelum hamil. Aku periksa ke Puskes, dapet obat bun. Katanya sih kemungkinan ngga cocok sama deodoran. Dan bener sih bun, aku kurangin pemakaian deodoran, benjolannya hilang bun..

Kalau gak salah ya bun itu bisa karena salah otot kyk kesleo gitu habis angkat berat atau gimana, itu kalau posisi gak hamil. Kalau hamil kyknya gak ada hubungannya diketiak deh.

VIP Member

Pengalaman sodara ku begitu bun tp setelah melahirkan ilang sendiri kalo kata org tua jaman dulu bawaan bayi~ Tp diperiksakan dulu ke spesialisnya biar lebih yakin

Aku jg mak , tp di kiri kayak jerawat dan sakit payudara juga sakit kalo bangun tidur pagi . Tp belum periksa ke bidan , cm bisa berdoa semoga baik2 sj ..

Biasanya klo sy hbs cukur atau cabut bulu ketiak gtu bun, tp algkh baiknya diperiksakan. Takutnya kelenjar getah bening.

VIP Member

Wajib periksa bun ke dokter kita ga tahu benjolan apa itu dr pd stress mikirin kasian bunda.

Saya sebelum hamil juga ketiak sebelah kanan sakit bun. Tapi nggak ada benjolan sama sekali

VIP Member

Kalo ukuranny besar dan mengganggu sebaiknya periksa aja mom, semoga baik2 aja ya :)

Kalo aku grgr ga cocok deodorant Bun . Tapi skrg udh ilang sendiri