Sufor 0-6 bulan

Hallo Bun usia kehamilan ku udh 30 Minggu tapi payudara saya ga membesar sama kaya sebelum hamil, takutnya nanti pas lahiran ga keluar asi untuk jaga-jaga mau beli sufor, tapi masih bingung beli sufor yg mana Bun, mau minta rekomendasinya dong#pleasehelp #firstmom

29 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ngga perlu bun PD ku ajah kecil, sampe lahiranpun tetep kecil tapi masyaAllah alhamdulillah asiku melimpah sampe aku bisa mgasih stok asip buat anak kakakku. Pas minggu awal saya pijet laktasi karena sudah sepaket sama perawatan newborn bidannya bilang juga “PDnya kecil tapi isinya banyak yaa” saya juga gak rembes selama hamil, bener2 keluar asi pas anak lahir. Semangat bun, PD ajah selalu afirmasi kendiri sendiri asi cukup untuk baby

Baca lagi

nanti otomatis keluar asi nya stelah melahirkan. karna itu hal yg alami dan normal.. ini pengalaman saya dulu pas hamil anak pertama juga gitu bun. sampai hari H sudah melahirkan juga blom keluar. tetap saya kasih kan ke bayi nya terus. beberapa hari kemudian asi saya sangat deras sampai tumpah2. intinya sabar aja bun dan jangan nyerah tetap kasih kan asi ke bayi nya

Baca lagi
2y ago

iya bener Bun aku jg ngalamin bgtu pas anakku ke 2

Ukuran PD gak jadi jaminan. Nanti juga keluar Bu ASI nya in syaa Allah setelah melahirkan karena yg saya tau hormon prolaktin keluar setelah bayi lahir (cmiiw). Tapi kalo pengalaman saya sih, dulu anak pertama asi nya baru keluar 3 hari pasca lahiran. Karena di klinik dikasih sufor lactogen, jadi di rumah pun dikasih lactogen sampai ASI keluar. setelah keluar saya stop sufornya.

Baca lagi

justru seharusnya bunda belajar tentang laktasi, pelakatan yang benar. kok malah jaga2 beli sufor... aneh deh mindsetnya. coba deh ceki2 ig nya @anisyacahya, @aimiasi, @housniati belajar disitu yang banyak. penggunaan sufor gk boleh sembarangan dan asal. harus atas rekomendasi dokter anak. saya gk pernah kepikiran pengen kasih sufor ke anak, eh pulang dr RS dpt hampers sufor..

Baca lagi

saya waktu lahiran juga gak lgsung keluar asi bun . sama sekali gak keluar jdi pas di rs anak saya kami belikan sufor bmt tapi saya tetap pumping akhir nya besok nya pas keluar dri rs sore hari malamnya asi saya keluar sendiri alhamdulillah bun . tetap percaya diri aja ya bun semangat asi pasti keluar kok bun kalau bunda worry boleh prep dri sebelum persalinan ?

Baca lagi

di usahakan asi aj bun di banding sufor, krna yg di takut kan si dede bayi lebih milih minum sufor dan gak mw asi dan jd nya ada pnyesalan di diri sendiri. PD kecil bukan brrti gk ad isi nya. sering di bersihi aja bun PD nya puting nya biar pori² nya gk tersumbat. di pijit², di puyer² PD nya bun. klo puting nya gk kluar sering² di tarik atw minta bantuan pak suami

Baca lagi

payudara kecil bukan berart tidak menghasilkan asi bun....sabar dan banyak berdoa biar asiny lancar...dan jangan stres...krn tu akan memicu terhambatnya produksi asi...dibawa mengalir saja...ikuti saran bidan atau dokter...tp jgn sampai dikasih sufor klo untuk bayi baru lahir...pendonor asi jg sudah banyak bun...jadi tidak perlu khawatir...SEMANGAT...???

Baca lagi

rekomendasi sufor atas saran dokter sp anak ya mama.. bukan saran ibu2 disini, tetangga, mertua, ortu atau siapa oun yg notabene nya org awam.. drpd mikirin sufor. mendg belajar ttg menyusui dan segala macem nya. nanti 37 week ke atas bisa ke konselor laktasi buat pijat oksitosin (bisa buat merangsang kontraksi dan produksi asi) ..

Baca lagi

Saya juga tepos bund, sama payudara anak SMP aja gedean punya mereka. Ukurannya juga ga nambah pas hamil, cup BH saya tetep masih banyak ruang kosongnya hehe. Sekarang udah 31 minggu tapi udah mulai keluar asi nya bund, udah rembes sesekali sampe saya takut kalo PD ketekan karena jadi rembes. Jadi kayaknya ukuran ga ngaruh deh bund.

Baca lagi

sya waktu hamil PDku juga hampir ga ada perubahan, bahkan Bra sebelum hamil masih terpakai hingga mau lahiran. setelah lahiran alhamdulillah asi ku banyak dan PD ku juga jdi ikut membesar krna kepenuhan asi. jdi membesar atau tdak nya ukuran PD saat hamil tdak berpengaruh ke asi. krna asi akan keluar biasa nya setelah melahirkan.

Baca lagi