Cek Lab di puskes

Hallo bun, sharing dong yang sudah pernah cek lab di puskes waktu TM1? Soalnya dr awal lgsg ke klinik obgyn blm pernah ke puskes. Faskes pertama juga bukan puskes. 1. Kira” biaya nya brp ya cek lab untuk bumil di puskes? 2. Apakah lgsg dapet buku pink? 3. Dan untuk ceb lab nya apakah hanya darah lengkap atau urin juga?

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku cek lab di puskes. kondisi blm punya buku pink. bahkan bpjs blm dibuat. pas dateng diminta ktp, trus pas ktemu yg periksa ditanya knpa ga pake bpjs. aku kasih taulah alesannya. trs ky agak ditegasin gitu bpjs buat bumil wajib trus klo bisa cari faskes terdekat dr rumah dlu. atau ngga cari faskes dimana nantinya kita bakal sering periksa disitu. krna posisi aku adalah pendatang kan jadilah si dokter mencoba legowo nerima alesanku. trs aku inisiatif si sblmnya bwt nanya, mau cek lab tp posisi blm punya buku pink. trs sama dokternya dibilang gpp nnti darisini bisa dapet kalo mau cuma hrs bayar 15k. dan pas selesai aku ambil obat krna diresepin sama dokter, ku kira bayar kan. gataunya gratis.pdhl itu aku dftr pake umum ke puskesmas daerah lain.

Baca lagi

bantu jawab bund, aku dari awal tau hamil periksa ke puskesmas,itu ga dapet buku, dapet2 buku pink di usia 3bulan wktu udh dipastikan hamil karena baru USG usia 12week, lgsg aku cek lab . aku pake BPJS pemerintah, cuma baru cek ambil darah aja ,, kalo urine blm ku cek soalnya lg kosong katanya mngkn bulan depannya..

Baca lagi

1. Aku minggu kemarin check lab bayar 65ribu di puskesmas. kalo ada bpjs bisa gratis. 2. buku pink aku dapet dari bidan karena sepupuku minta di puskesmas lama ga dikasih kasih, jd pas hamil 4w aku langsung ke bida dan dikasih buku pink. 3. check lab nya urin dan darah bunda.

minggu kemarin² saya cek lab lengkap, darah, urin sama hiv di puskesmas bayar 85k aja bun, buat buku KIA selain saya cek kehamilan di obgyn saya jg kdang cek di bidan, dan di bidan saya dikasih buku pinknya.. kemarin² sama cek hb dan include buku pink bayar 200k di bidan..

kemaren aku hbis 70rb an bun di puskes cek lab ambil darah dan urin jga mungkin beda2 kali ya tpi aku gak dikasih buku pink gk tau knpa itupun aku baru pertama kali periksa ke puskes itu

hamil pertama cek lab darah dan urine. tp hamil ke 2 ini sy cuma cak lab darah sj. sy cek bln 11 kemarin. kalau di puskesmas sy ndak byar karena punya kis/bpjs.

kemarin habis ±70rb an, cek darah+urine, cek gigi, dan dpt ttd sma calcium kalau buku pink dpt dari bidan desa sblm cek ke puskesmas

VIP Member

selama hamil aku ga test darah di puskesmas tapi di dinas kesehatan, cek darah lengkap+ urine 123 ribu.

6mo ago

bebas dimana aja yg ada labnya

kalo cek urin kok disarankan kalo udah tm3 kemaren pas dipuskesmas cuman cek darah aja

dua duanya bund itu penting yachh dan biasaya di kasi obt tmbah dara sm buku pink