lambat bicara

hallo bun ... gmana yach carax supaya anak bicara lancar... anak saya udah mau 3tahun tapi bicarax tdk jelas ....

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hai bunda. Kalau sudah 3 tahun belom jelas bicaranya. Dan bunda sudah tau penyebabnya gegara gedeget berarti anak bunda kurang stimulus. Baiknya jika bunda ingin lebih detail dan mengejar keterlambatan bicaranya. Bunda bisa ajak anak bunda terapi wicara. Di klinik tumbuh kembang biasanya. Di rs terdekat. Sekaliam konsul sama dokter ahli terapisnya..

Baca lagi
5y ago

Jawabanya setuju.tp g serem2 jg sih ke terapi wicara.cukup konsul ke specialis tumbuh kembang anak.fisioterapi nanti di jelasin

anak terlambat bicara banyak bund penyebabnya salahs satunya sering bermain HP, sebisa mungkin di kuringi bund main HP nya, atau kalau perlu kasih nutrisi untuk anak yg terlambat bicara agar anak bisa berbicara dengan lancar dan jelas :)

5y ago

nutrisi otak B KING (Brainking Plus) bund namanya, cocok untuk anak yang mengalami keterlambatan bicara. bisa dibaca-baca disini bund : https://bkingindonesia.com/nutrisi-untuk-anak-terlambat-bicara/

sering di kasih hp gak bun? kalau sering, stop total dlu hpnya, trus sering ajakin ngobrol, bacain cerita, bisa juga pakai buku2 bergambar yang dia bisa sebutin namanya (kalau saya pakai flashcard).

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-111856)

hallo bun.. apa anak nya sudah lancar berbicara... saya lagi mengalami jg.. anak kdg di panggil ga noleh.. saya ada kasih hp.. saat makan.. saya sedang mencoba mengurangi..

2y ago

hallo bun.. saya kmrn ada coba terapi anak saya.. 3x nangis2 melulu.. ga mau masuk.. jd saya stop.. krn ada anak tmn suami.. di terapi.. dr yg masih ceria jd ngambek ga mau senyum ma susah makan.. jd saya takut bun.. saya ajari pelan2 di rmh.. kalo nonton pun kasih yg edukasi2 gt..

Sering di ajak bicara..hindari penggunaan 2 bahasa..kalo ngajak bicara anak jangan di cadel2in ya

2mo ago

duuh iya bun, usia anak saya skrg 1 th 4 bln sering saya ajak bicara bahasa indonesia sedangkan suami sy bahasa inggris krn suami wna, skrg br mulai mau nerapin 1 bahasa setelah konsul, sedih rasannyaaa

VIP Member

Distimulasi bun ajak ngobrol, bacakan cerita juga bisa

Distimulus dgn diajakin ngobrol trus bun

iya anak ku sering main hp

6y ago

nah itu bun penyebabnya. karena keponakan saya juga gitu. dikasihin hp sama ortunya. aturan screen hp buat anak itu 0-2 thn gak boleh sama sekali, 3-5 thn boleh tapi paling maksimal 30 menit perhari dan diatas 5thn itu max 2 jam per hari.

Stop gadget stop tv bun.. diajak ngobrol trs, kl ngajak ngomong jgn dicadel2in..