KB Kalender setelah KB Suntik

Hai moms, mau tanya dong, ada beberapa poin yg mau saya tanyakan : 1. buat yg pake KB Kalender atau KB alami (kondm), apakah worth ? Adakah yg hamil laginya pas anak sudah 1 atau 2 tahun? 2. Saya sebelumnya KB suntik 3 bulan, bulan pertama haid bulan selanjutnya nggak haid, harusnya akhir oktober kemarin suntik lagi tapi saya stop dan sampai sekarang belum haid juga. Biasanya berapa lama ya haid lagi setelah stop KB suntik 3 bulan ? 3. Kalo mau KB Kalender tapi nggak haid cara hitungnya bagaimana ya ? Terimakasih moms, maaf pertanyaannya kebanyakan. :)

KB Kalender setelah KB Suntik
8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya cerita pengalaman saya yah bunda.. waktu lahir anak prtma saya dan suami memutuskan untk kb kalender dan kb kondom. krna kami memang belum berpengalaman jdi pasrah, sudah sepakat juga kalau saya hamil lagi harus saling support. krna tingkat hamil lagi pake kb ini sangat tinggi. qadarullah pas anak usia 10 bulan saya hamil lagi bun, jdi belum sampe setahun udh kebobolan. alhamdulillah saya nikmati sambil menyusui sambil hamil juga.. skrg anak kedua sudah lahir, usiany sudah 15 bulan dan kami masih pake kb kalender dan kondom sampe skrg saya belum hamil lagi bun. jdi memang butuh pengalaman juga dan komunikasi antra pasutri.

Baca lagi
3y ago

kalau sblumnya bunda pake kb hormonal, mgkn butuh waktu beberapa bulan untk tubuh bunda menyesuaikan hormon kembali. smntra pake kondom aja kalau hb bun, untk menjaga. kalau bunda sudah haid lagi mgkn bisa dipake cara kb kalender. cuman yah itu resiko besar untk hamil lagi, yg pnting kita harus komunikasi dn buat kesepakatan dengan suami.

VIP Member

aku sebelumnya KB kalender dan jalan sampe anak umur 15 bulan, setelah itu isi ini udah uk 5 bulan. KB kalender worth buat yg siklus haidnya teratur, di kasusku kenapa bs kebobolan krn waktu itu aku lupa kalo lagi masa subur dan hb sm suami tembak dalem eh malah jadi 😂 jd tidak disarankan buat org pelupa 😂

Baca lagi
VIP Member

KB kalender sangat tinggi resiko kebobolan apalagi jika haid tdk teratur bunda, krn ya itu kita akan kesulitan menghitung masa subur. Jd sy tdk sarankan bunda pakai kb jenis ini ya jk haid bunda blm teratur. Coba kb kondom bunda tentunya komunikasikn dg suami ya, agar sma² nyaman. Atau bunda bs pakai kb iud😊

Baca lagi

gak berani aku kb kalender karna haid nya gak teratur

Kb