wajib atau tidak cek darah?

Hai Bun sedih nya??tp bawa ketawa aja deh biar g stres.. Aku di wajibkan cek darah untuk kehamilan ku. Ku pikir cek darah bisa di cover dgn BPJS krna berhubung aku org gak ada yg g cukup uang untuk membayar biaya cek darah ini.. Semangat sekali aku datang ke klinik untuk bertanya2 dan bidan disana bilang kalau cek darah tidak tercover BPJS.. hati ku lgsg nyees.. bagaimana ini uang tak ada.. bidan bilang coba ke puskesmas harganya bisa lebih miring dr Disni Bu.. aku liat postingan bunda2 Dsni kmrin bilang ad yg bisa pakai BPJS dan di puskesmas ad yg bayar 80 rbu, bahkan ad yg gratis.. apa cek darahnya sesuai dgn foto yg aku upload ini Bun? Aku tanya PD bidan nya apa wajib aku harus cek darah.." iya 3 tahun belakangan ini memang LG di galakkan program ini" Dy bilang.. Sebenarnya boleh tidak Bun untuk tidak cek darah seandainya nanti di puskesmas pun harus bayar.. apakah biaya nya lebih murah? Sedih y kloo org g punya tp pngen yg terbaik untuk anak.. Ini anak kedua ku Bun.. dlu anak pertama aku gak tes darah SM sekali.. tp Alhamdulilah sehat gpp sih..

wajib atau tidak cek darah?
9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Wajib bund biasanya bidan yg bantu kita lahiran mengharuskan cek darah dan urine kalau kita gak cek dia gak mau bantu. Kemarin saya di puskesmas pendaftaran 6rb trus cek lab kehamilan 31rb bun total gak sampe 50rb.yg di cek itu darah (hb, hiv, hbsag, sifilis)goldar enggk karena saya dah tau, urine (protein urine dan reduksi urine)

Baca lagi
5y ago

Maa syaa Allah bunda terimakasih untuk penjelasannya..🤱..🤗 Maaf sudah menganggu waktunya untuk sharing.. Saya jd g sedih lg.. krna masih ada pilihan lain..

Mahal aman bund.. Bpjs pd gratis kok katanya... Saya pernah post di profil saya banyak yg komen pd bilang gratis.. Saya nggak bpjs di puskesmas bayarnya 132,500 Itu dapet Darah sm urine : Hiv, Hemoglobin, hepatitis, gula darah, protein urine, gigi

Baca lagi
5y ago

Iya ya Bun.. ya Allah aku pengen ke puskesmas besok Senin tapi aku rasa nya aku malu kalau sampai harus bayar krna aku g da uang.. mungkin nanti aja klo uang ku ke kumpul dulu baru aku ke puskesmas.. apa coba2 dlu aja tanya2 y Bun bayar gak gtu..😞? UK ku skrg masuk 7 bln Bun.. Apa gak papa klo udh Deket persalinan ya baru mau cek darah?

Gratis kok. Lagian kalaupun bayar gak segitunya juga. Cek darah lengkap di RS aja 150rb. Lah itu perincian mahal amat ya..

Mungkin beda2 tiap puskes bun,, Tapi awal periksa hamil sy di cek ini gratis di puskes domisili sy.

Post reply image

Saya cek di puskesmas bayar 25rb bun

Cek dipuskesmas aj bun 30rb dah komplit itu smua

5y ago

Iya Bun makasih ya sarannya..

Aku pake bpjs d faskes 1 gratis bun ..

Aku pke bpjs di puskesmas bayar cuma 11k ,

5y ago

Kalau bpjs nya faskes e bkn puskesmas gmn sis... Nanti untuk lhiran di puskesmas grats apa ttp byar sis?

Kok mahal bgt bun cek darahnya?

5y ago

Kata nya sih wajib 2× buat tau penyakit di dlm tubuh (mencegah) sama Tau Hb kita brapa