13 Tanggapan

VIP Member

hai juga bunda,, hal itu wajar ya bun,, karna perkembangan anak berbeda2 bun,, anak saya sudah 10 bulan tp juga blum bisa merangkak tp glangsur kayak buaya bun,, gigi juga blum tumbuh,, juga masih belajar duduk 😂😂 Sering di beri stimulasi/rangsangan ya bun,, soal gigi blum tumbuh tidak usah khawatir bun,, jika usia si kecil sudah 1 tahun lebih blum tumbuh juga gigi nya,, baru kita periksa ke dokter bun.. bunda juga harus rutin membersihkan mulut si kecil dgn kain kasa yg di celupkan air hangat,, mulai dari bibir,, gusi,, lidah dan langit2 mulut anak,, tetap semangat ya bun,, jgn pernah lelah mmberi stimulasi ke anak,, ☺☺

Sabar ya mom anak saya umur 11 bln baru mulai merangkak dan skrg udah 1th tp belum berani jalan sendiri - mom telaten saja untuk melatih anak duduk tapi jgn terlalu memaksakan krn perkembangan setiap anak berbeda satu dengan yg lain. Jangan dijadikan beban kalau ada org lain yg suka komentar negatif (biasanya kok begini kok begitu blm ini blm itu seharusnya bla bla)

perkembangan anak beda2 bun..anak saya usia 8 bulan..blm merangkak..tapi nglasut posisi tiarap 😂 dan giginya jg blum tumbuh, pernah baca di ig klo batas erupsi gigi pertama smpai usia 15 bulan..kalau blum tumbuh baru d bawa ke DSA bund..

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-96666)

Alhamdulillah ternyata bukan cm aq yg mengalaminya,takutnya tumbuh kembang anak sy lambat,BB nya jg rendah krn sering GTM klopun dia makn hanya sedikit sekali.makasih ya moms atas tanggapannya😙

anakku usia 8 bulan belum bisa duduk apalgi merangkak. merayap juga gg bisa. selalu gosel2 mundur. usia mau 9 bulan merangkak dan d sambung duduk bun. klo gigi sampe sekarang belum tumbuh

usia segitu masih wajar Bun..kan pertumbuhan semua anak beda".. anak saya pun GK bisa merangkak tapi dia merayap gitu.. bisa2 merangkak umur setahun sambil belajar jalan..

VIP Member

tiap anak beda2 pertumbuhannya bun, tapi anakku ga ngerangkak kg langsung belajar duduk trus bediri.. jd gabperlu khawatir bun, tp tetep di stimulasi..

semangat bunda... tumbuh kembang anak berbeda. tetap distimulasi aja.. kalo gigi ad kok yg telat tumbuhnya. biasanya coba dilatih gigit2.. hehee...

Sabar ya bun , 8 bulan blum merangkak itu wajar , kadang ada sebagian bayi melewati fase merangkak . Belum tumbuh gigi juga masih wajar bun ..

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait