Istri Hamil 5 bulan, tidak Gemuk

Hai Ibu. Istri saya sudah mengandung Lima Bulan, tapi bobotnya tidak bertambah. Untuk minum susu susah dan makan-makan yang amis, saya sampai hampir putus asa untuk mencari solusi bagaimana agar tubuhnya bisa gemuk, karena sudah hamil Lima Bulan. Bagaimana Ibu, untuk mencari solusi yang terbaik. Terimakasih.

39 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ini pernah saya alami,susu pun tdk bs saya konsumsi.. Cb konsumsi milo n vitamin,klo vitamin nya tdk bs jg cb mnt rekomend dr dktr saya smpai 5x br cocok. Dktr kndungan saya tdk mempermslhkan klo tdk mengkonsumsi daging(yg berbau amis) asl bs mkn telur,tahu sbgai penggnti nya jg bs.ajak ke rmh mkn vegetarian klo dtmpt anda ada,krn saya jg bgtu.nnti nfsu mkn akn kmbli jd ny bobot brt bdn jg akn naik.klo pun msh tdk bs cb ditny,apakah kangen msakkan org rmh ny atau gmna?!klo pun ada mkn tp tetap tdk naik tdk apa2,krn lari ny ke bayi dan ke lemak yg diperlukan yg pling pnting hndri stress,hrus di bw happy aja ya.

Baca lagi

tanamkan pada mindset ibu, bahwa penting mengonsumsi asupan bergizi & bernutrisi ya Pak. Demi kesehatan janin yang sedang dikandung. Ibu harus menguatkan niat dan tekad, tidak boleh terlena dgn kondisi & mempersulit diri juga kesehatan jabang bayi. Untuk pengganti mineral ikan/seafood yg sulit didapat karena anti makanan amis, coba konsumsi minyak ikan. Ada yg rasa jeruk kok, mungkin ga seberapa amis. Kalau tidak suka susu, cobalah makan es krim.

Baca lagi
VIP Member

aku banget pak, sempat beberpa minggu juga stagnan disitu2 aja beratnya. tp waktu kontrol USG Berat Badan Janinnya sesuai kehamilannya / usianya jdi tenang. g mikirin BBku kok g naik2. skrg malah lebih ngejaga makan lagi krna sdh 35mggu, takut si dedek besar di dlm perut. ini aja dari awal hamil smpai skrg cuman naik 8,5 kg. tp bobot si dedek udh 2,1kg.

Baca lagi
VIP Member

Ibu gk gemuk gapapa pak, tar masuk tm3 bisa tiba2 ndut ampe bapak nyesal nanti 😄 yg penting asupan janin cukup, biasa karena yg dimakan ibu di serap oleh baby. Aku dulu juga hamil masuk 6-7 baru mulai gemuk, baru nampak perut buncit, tp berat baby bertambah trus, jd gapapa. Yg pnting makan yg sehat bergizi.

Baca lagi

Saya hamil anak pertama pas mau lahiran mules2 timbang,,ternyata cuma naik 4kg selama 9 bulan.tp anak sehat lahir BBJ cukup.yg terpenting bukan BB istri bapak,,tp janin yg didlm perut.kalau minum susu,nasi makan,buah makan tp ga naik yaa mgkin memang badannya kecil seperti saya,,yg penting BBJ pak pak.

Baca lagi

Yg perlu di perhatiin, janin nya pa, kalo janin perkembangan nya normal, bobot nya normal, ya ga masalah ibu nya gemuk atau ga.. Kalo ibu nya egois makan susah, minum² yg di butuhkan susah, berarti istri bapa yg ga mikirin calon anak nya.. Krna butuh nutrisi lebih yg di dalam perut

yg ptg naik bbnya tiap bln mas..gk hrs jadi gemuk...suruh mnum susu, siapin makanan kesukaannya apa aja..sm suruh mnum vitamin..tiap hr awasin makanannya..memang pas hmil slera makan naik turun..beda dgn sblm hamil

Yg penting kandungan nya sehat,baik2 aja dan pas di cek k dr ga di permasalahin bb janin nya saya rasa ga masalah soalnya ada yg banyak makan k ibu nya yg gemuk ada juga yg banyak mkn tpi k dede ny

Gemuk tidaknya si ibu, jangan terlalu dipusingkan dulu. Yang paling penting, ibu mengonsumsi asupan tepat sehat bergizi demi kesehatan ibu dan yg paling penting si calon bayi.

Yg penting mah janin sehat, berat badan janin normal.bukan malah istri disuruh gemuk... Saya hamil 20 W, BB naek turun...yg penting mah baby nya sehat, Alhamdulillah...