tentang kehamilan

hai bunda bunda, aq oendatang bru yang baru menggunakan aplikasi ini. mau tanya dunk, kan wktu USG janin q berusia 6 minggu pas. HPL 17 Des 2019. tpi pas dicocokin diaplikasi baru 5 minggu. itu gmn yaa. ? yg bener yg mana ?

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

HPL bukan hari pasti kelahiran bun, itu cuma hari perkiraan jadi belum pasti dan gk bisa buat patokan. Dulu pas aku USG 2 kali HPL jg gk sama, dari bidan pun beda lagi, dan pas aku hitung lewat aplikasi online juga beda, pokoknya gk ada yang sama. Alhamdulillah pas lahiran kemaren tanggalnya mundur 2 hari dari hitungan bidan, mundur 1 hari dari hitungan USG 4D, maju 1 minggu dari hitungan USG 2D, dan mundur 3 hari dari hitungan online. padahal itu ngitungnya sama semua dihitung HPTH 28 Juni. jadi HPL gak bisa dijadikan patokan ya bun..

Baca lagi
VIP Member

emang gitu bun, itungannya selalu beda, antara usg dan usia kehamilan yg dihitung manual sesuau hpht, aku aja pas awal tau hamil hitung sendiri sesuau hpht 6 minggu, tp kalau hasil usg baru 2 minggu, yg penting kondisi janinnya sehat bun

Namanya juga perkiraan alat USG, plus minus 1 minggu itu biasa. Ga ada yg pasti banget. Yang penting perkembangan janin sesuai dengan umur nya.

saya juga bunda kemarin saya usg 5 minggu , tpi menurut HPL udah 6 minggu , HPL 15 desember 2019

HPL acuan nya dr hpht USG TDK bisa dijadikan acuan Krn USG mendeteksi kan dr janinnya

Percaya sama hitungan dokter nya aja bun. Di aplikasi kadang suka kurang tepat

5y ago

okke bun. mksh

aq aja HPL 07 DESEMBER sekarang masih 7 minggu

5y ago

hpht tgl brp bun?

aku hpl 16 Desember Alhamdulillah sama

VIP Member

gkpapa bunda, emang biasa begitu.

VIP Member

Usg harusnya bun ya

5y ago

ya bun. mksh