Benci anak dipegang ibu sendiri

Gimana ya cara ngilangin perasaan gak suka /benci kalo anak dipegang sama ibu/bapak sendiri? Soalnya tiap main ke rumah ortu, anakku selalu di pegang terus sama ibuku , aku gak ada waktu sama anakku. Kalo lagi dipegang bapak/adekku terus anakku nangis, ujung2nya dikasih ke ibuku bukan ke aku. Serasa cuma jadi sapi perah aku disini. Cuma buat nyusuin aja. Tidur main mandi dll semua sama ibuku. Apa aku yg salah ya? Apa harusnya aku gak usa kesini aja? Tambahan : hey bunda2 yg julid. Maksud aku tuh bukan ga bersyukur. Aku tuh cuman mau membersamai anakku aja. Tapi gimana bisa membersamai kalau tiap saat dipegang ibuku? Hah? Dari mulai anakku bangun sampe tidur lagi cuma ketemu aku sebentarr. Selebihnya sama ibuku mulu. Sampe ga mau tidur bareng aku, nangis mulu kalo dikamarku. Gimana gak sedih anak sendiri ga mau bobok sama ibunya malah maunya sama neneknya? Iya sih aku bisa santai istirahat. Tapi lama2 rasanya kaya gak punya anak tau gak sih. Gak mandiin anak, gak main sama anak, gak stimulasi anak. Btw aku gak setahun sekali yaa ke rumah ortu, tapi tiap weekend. Tau gak ibuku malah nyuruh aku kerja, biar anakku di asuh dia. Padahal suamiku ngelarang aku kerja dan ngurus rumah&anak aja. So, what should i do???? Stress banget tau ga sihhh Aahhhgggrr

73 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sorry, mungkin bundanya pernah ada masalah masa lalu yg dilakukan ibu bunda ke bundanya. kalau memang nggak tenang, di omongin aja ke ibu bundanya atau langsung di ambil aja. tapi kalau bundanya ngerasa sikap bunda salah, coba tanya ke psikolog aja. sorry bilang begini krn sayanya juga gapaham alasan khusus bundanya gasuka ibu bunda gendong2 cucunya. mungkin ada luka batin yg belum terobati (?)

Baca lagi

mainnya tiap weekend brrti kan sisa harinya sama kamu mam. kalo aku jadi kamu si bakal happy mam main ke ortu saatnya aku bersantai anak ada yg bantu jagain 😁. jangan benci sama ibu kamu sendiri ya mam perbanyak bersyukur aja. aku tinggal sama ortu. anak banyak dipegang aku tiap ibu dan suamiku gantian jagain anakku rasanya aku happy bisa selonjoran 😁

Baca lagi

kenapa bisa sebenci itu sama orangtua sendiri bun.. seburuk apapun orangtua gak boleh loh bilang benci apalagi sampek diumbar umbar gini... wajar klo orangtua pngen pegang cucunya trs ketika ada anak cucunya dateng karna hari" mereka sepi, rumah klo ga ada anak kecil itu sepi bgt makanya orangtuaku klo cucu"nya pd dateng itu bahagianya bukan main....

Baca lagi

kalau saya masih ada Ibu, seneng bgt bun kalau anak saya dipegang sama Ibu saya. Jadi saya bisa istirahat. Pasti Ibu saya juga seneng bgt bisa main sama cucunya.. Apalagi kalau gak tinggal bareng, kan waktu bunda sudah banyak pula dengan anak, biarkan nenek dan kakeknya main sama cucunya. Nanti bunda saat jadi nenek pun akan merasakan hal yang sama.

Baca lagi

kalo aku sih mertua bund kaya gak iklas gitu kalo mertua main sama anakku. sebenernya mertua tuh sayang banget sama anakku tapi aku gasuka bagiku dia kaya mau ngambil peranku sebagai ibu biar anakku "kemantil" sama dia. jadi tiap digendong mertua buru2 aku ambil sampai skrg kita jadi banyak konflik tapi gpp dengan begini hidupku tenang

Baca lagi
5mo ago

samaan bun. aku juga gemes aja kalo mertua udah ngedeketin bayiku yg baru bangun tidur, lagi hbs mandi, lagi nyusu, nanti langsung digendong sama dia makanya kalo ada dia, buru2 tuh bayiku aku letakin disamping aku trus langsung aku pegang atau aku ajak main. soalnya pas baru2 lahiran dia nyuruh aku jgan dlu ngurus bayiku krna habis diobras tp aku2 juga yg beberes rumah dia. padahal aku lahiran normal dan merasa ga lelah, ga sakit, sehat walafiat tapi dia kekeuh suruh aku diam aja biar dia yg ngurus bayiku. itu mah alesan aja dia biar bisa berperan jd ibunya bayiku. aku dibutuhin cuman untuk nyusu. gemes banget deh. suka ngadu aku ke suami. sekarang puji Tuhan udah berkurang krna suka ditegur suami dan aku juga udah mulai berani negur sih kalo dia terlalu over sm cucunya pdhal aku juga pengen bonding juga sm bayiku

wajar sih bun. kalo lagi main kerumah ortu. ortu kangen sama cucunya. kita juga bisa rehat atau me time sebentar selagi anak sm ibu atau bapak kita. kalo saya memang seperti itu tiap main sama ortu. toh kita main ndak lama. pas pulang ya sama kita lagi. jangan sampe kita ank perempuan malah ndak mau main kerumah ortu karena hal itu

Baca lagi

sory bun mungkin ibu nya sampean itu mikir oh ya anak saya cape biar cucu saya peggang aja biar anak saya istirahat positif thinking aja bun aku juga gtu kok

aku pernah ngalamin sih bund , tapi bukan ibuku terus menerus sama anakku. cuma kalo pas nangis itu aja ibuku selalu cepet2 pengen direbut , jadi aku kayak gak kuasa / bisa nenangin anakku sendiri. makanya suamiku sampe gak nyaman juga , yang harusnya ada waktunya dia malam itu bareng anak. ibuku sering nyerobot masuk aja gitu.

Baca lagi

anak di pegang nenek pas main ke rumah nenek doang ini bunn... yg ptg ga diracun anaknya... ga amsalah... kalo ibu saya masih hidup pasti juga gtu sama anak saya pngn main trus... sayangnya ibu udh meninggal udh 40 hr lbih... alhamdulillah udh main sama anak saya meskipun bbrp bulan... semoga sehat selalu ya buuun....

Baca lagi

jangan lupa bersyukur aj,msih punya orgtua dua2 msih sehat smpe sekarang,dan bantu momong .bnyak diluar sana yang kepengen kaya bunda orgtuany masih ada masih bisa nimang ccunya , saya Bun udah gak punya orgtua lagi rasanya nyesek banget mna punya bayi.pengen rsany dibantu orgtua lg.

5mo ago

bener bgt mba. Saya jg suka berandai" klo mamahku msh hidup pasti anakku di manja 😂