26 Tanggapan

gaada cek lab darah apa karna ga nyediain atau emng ga di kasih cek lab bun ? udh coba tanya blm kalo cek lab bisa mnta rujukan ke puskesmas ? soalnya aku jga nnya2 ke bidan kalo cek lab di klinik itu bisa atau engga, dn kata bidannya cuma bisa cek hb sma glukosa swaktu, kalo cek hiv sma sifilis di rujuk ke puskesmas

loh kenapa harus di marahin sama petugas puskesmasnya,padahal gapapa berobat di puskesmas walaupun faskesnya bkn disitu tapi bayar,soalnya sya jga cek lab di puskesmas tapi faskes sya bkn disitu,adukan aja bun biasa ada penilaian pelayanan yg rata2 puskesmas sediakan,harusnya tinggal d kasih tau gak perlu marah.

utk cek lab darh minta rujukan k faskes 1 dlu bun,.. baru minggu kmren mnta rujukan buat cek lab dan tetep bayar yg gratis cma tes hiv, sifilis sama 1 lg itu tdk berbayar tp tetep aja pasti dsruh tes gol darah, tes gula.. kmrenhbis 105rb tdk termsuk usg dan tes gol darah

bisa tapi bayar bun tdk bsa pake bpjs. kalo mau pake bpjs nya pindah aja bun ke puskesmasnya. gmpang kok, bsa pindah lewat aplikasi jkn misalkan bunda pindah bulan ini yaa, tgl 1 bulan depan udh bsa dipke

lab d aku 50rb kmrin, usg.ny 60rb beda2 si tiap daerah

Bisa bund tpi masuknya umum. Kalau bunda merasa gak cocok priksa di klinik itu mending pindah aja bund ke puskesmas yg deket sma rumah atau yg bunda merasa cocok. Nanti pindah fakses langsung di aplikasi bisa.

bisa aja bun, tapi gabisa pake BPJS, jatuhnya umum. saya faskes 1nya klinik tp kalo pas cek lab di puskesmas jd bayar umum. atau kalo mau pindah faskes dulu, bs lewat aplikasi tp br berlaku tgl 1 bulan depannya.

prnah dlu pas bpjs msih faskes puskesmas aku cek lab dan usg ttep sruh byar mba.. yg d cover bpjs ny cma obat doang.. apkah sma??

VIP Member

Bisa tapi ya gitu saya juga awalnya diomelin dan akhirnya bayar. Kalau mau minta rujukan dari faskes 1 buat tes darah di puskesmas atau pindah faskes aja sekalian ke puskesmas.

pindahin faskes nya bun di aplikasi jkn,bulan depan nya baru periksa di situ,karena baru aktif bulan berikutnya kalo udah pindah faskes,kalo beda faskes cek lab bayar bun

bisa bun. biasanya di kasih kesempatan periksa 3x di faskes lain yang bukan faskes 1 kita bun, kalau sudah lebih dari itu baru masuk umum/bayar bun (pengalaman pribadi)

minta rujukan dri faskes 1, dengan alasan mau cek lab dsb, atau di aplikasi jkn kis ganti faskes aja ke puskesmas yg dimaksud, aktifnya 1 minggu setelah ganti faskes.

Pertanyaan populer

Artikel terkait