Placenta previa totalis.

Dear momies, Adakah di sini yg pernah melahirkan menggunakan bpjs dg kasus placenta previa totalis? Saya punya bpjs dan asuransi swasta dari kantor. Beberapa rekan menyarankan menggunakan bpjs ketika lahiran agar tidak ada biaya exsess mengingat case pada kondisi kehamilan saya memungkinkan terjadi sesuatu. Dan akan banyak tambahan biaya dari proses kelahiran sc tersebut. Namun, selama ini saya tidak pernah gunakan bpjs tersebut untuk kontrol kandungan.. Yang ingin saya tanyakan, 1. apa bisa saya menggunakan benefit lahiran dari bpjs dg kasus placenta previa tersebut sesuai dg rekam kehamilan di ⁰rs rujukan bpjs melalui igd? 2. Apa benar seluruh tindakan proses lahiran (sc) dan penyulita akan tercover 100% dengan bpjs? Mohon sarannya momies semua... Terima kasih momies

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

BPJS bisa dipakai walau ga pernah kontrol apalagi saat itu kondisi gawat. tp alangkah baiknya bwt jaga2 ttp minta rujukan dr faskes 1. bila pakai BPJS akan seluruhnya tercover selama kelas dan obat2an sesuai dgn plafon biaya ketetapan BPJS. namun ttp harus sedia uang karena ada beberapa obat dosis tinggi atau paten atau merk tertentu yg tdk bs dicover tapi bunda atau anak butuh. misal antibiotik atau pereda nyeri yg paling banyak di up levelnya oleh dokter, itu bisa ditebus dgn bayar sendiri tp obat2an lain ttp d cover.

Baca lagi

Kakak sepupuku mengalaminya, bund. SC saat uk 7 bln, anak lahir tidak ada 2kg. Semua dicover sama bpjs 100% (si anak juga didaftarkan bpjs).