Janin tidak berkembang

Cek ke dokter kandungan usia janin seharusnya 11 week tp tdk berkembang karna ukuran janin sperti 9 week. Djj negatif.. tdk ada flek ataupun pendarahan.. kalaupun harus kuret apakah aman menunggu 2-4 minggu lagi untuk periksa ulang sblm tindakan kuret ya bund?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya pernah ngalamin sama seperti bun, "kematian mudigan" janin tidak berkembang di usia 9 week, saat ke dokter kandungan shock banget karna tidak ada tanda2 pendaragan / keguguran, dokter menyarankan untuk kuret namun pihak keluarga masih tidak percaya & belum setuju, kami sampai pindah ke 3 dokter kandungan untuk memastikan kondisi & minta saran dr beberapa dokter, sudah sempat di resepin obat untuk penggugur kandungan, tapi resiko pendarahan & sakitnya mungkin lebih hebat dr rasa melahirkan, karna masih mengharapkan mukjizat dr Allah, setelah menunda hingga 2 minggu & akhirnya di usia 11 week keluarga memutuskan untuk kuret atas masukan dr dokter, jangan di diamkan terlalu lama takut kalau mengganggu kesehatan saya, karna bagaimana pun si janin sudah menjadi "maaf" (bangkai) dan ya akhirnya saya di kuret di usia 11 week. Semoga bunda & keluarga bs cepat mengambil solusi & keputusan tepat ya bun, karna penting untuk kesehatan bunda. Demikian sharing saya semoga menjadi masukan yg baik untuk bunda.

Baca lagi

sama aku dulu Bun ... kalau saya jgn kuret dulu Bun mana tau ada keajaiban .. saya dua kali BO saya hamil 12 Minggu nga ada janin nya sampai saya dibilang salah hitung karena di USG nga ada detak jantungnya mulai 7 Minggu sampai 12 Minggu saya pasrah ... dan tetap mempertahankan akhirnya keluar sendiri bunda saya p3ndaharan dan akhirnya dikuret ... setelah 3 bulan hal demikian terjadi lagi lagi lagi BO usia 11 Minggu masih nga ada janin akhirnya p3ndaharan hebat dan akhiratnya kedua kalinya dikuret lagi ... dan akhirnya saya hamil lagi setelah BO dua kali ... sama katanya dokter Minggu 6 nga ada janin akhirnya saya pindah dokter .. alhamdulilah ada bunda sekarang sdh umur 2 tahun 4 bulan namanya cahil.. dan akhirnya saya hamil lagi sekarang 5 Minggu 3 hari katanya USG masih kantong saja saya menunggu lagi 3 Minggu kedepan saya pasrahkan .. saya yakin pasti ada janinnya... doakan yah bunda ..

Baca lagi

Pindah dokter aja bun baiknya jd utk memastikan hasilnya sama ga dgn dokter A. Dan minta usg transvaginal spy lebih jelas hasilnya. Selama tdk flek gpp bun jgn khawatir

1y ago

Ya bun masama. Ga boleh stres ya ttp berpikiran positif, aku sehat janinku sehat

bund maaf mau tanya bunda merasakan tanda2 hamil spt mual muntah atau sakit kepala gitu gak bund?

saya juga disuruh kuret..tapi pibdah dokter.. di usahakan dulu bun..

klu tidak ada flek atau kluhan yg lain tunggu ja bun

1y ago

Trimakasih bund sarannya 🙂