Cek lab HbsAg

Bunn mau tanya,apakah cek HbsAg itu perlu?aku udh 34 weeks blm cek soalnya bun, mohon respon nya ya

26 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Perlu bund, krn apabila ternyata HbsAg positif maka perlu vaksin utk bayinya. Nah, vaksin tsb tdk bisa langsung diamprah secara mendadak. Biasanya butuh sekitar 4 minggu utk amprah (ambil) di puskesmas bund.

perlu Bun,saya dl cek lab HBsAg saya positif Bun,jd nnti klw pas bayinya br lhir lgsg disuntik vaksin,alkhamdulillah sih vaksix gratis punya saya,klw nggk gratis sih biasanya byar sekitar 3 jutaan

perlu . saya wktu 8bulan cek lab ternyata positif . dan akhirnya harus persiapkan vaksin untuk si bayi nanti dengan harga 3jtan . dan alhamdulillah dibantu bidan untuk ajukan gratis dan sudah siap .

3y ago

klo BPJS nya kelas 3 atau yang gratis dari pemerintah memang dapet vaksin gratis bund, aku vaksin nya beli bund untuk bayi nya vaksin Hepatitis b di RS 2,4 jt .. karena BPJS saya kelas 2 katanya gak ke cover, lahiran nya juga harus di RS, gak bisa di bidan atau puskesmas ..

VIP Member

Perlu bu, untuk mengetahui apakah ada resiko penularan terhadap janin apabila Ibu positif HbsAgnya. Jadi bisa di tata-laksana dengan baik utk kesehatan dan kebaikan Ibu dan Bayi.

3y ago

iya kmrin saya jg begitu

setau saya dimasa kehamilan min 2x bund tapi saya juga belum cek hbsag dan urine bund. baru hb dan rapid hiv sama spilis aja.

perlu bun,, biar tau ibunya ada penyakit menular atau engga,, trs klo terdeteksi bisa di vaksin dlu atau gmn

harus nya di trimester awal sudah cek lab,murah kok di puskesmas cuma bayar 70rb kalau pakai bpjs gratis

Wajib bun, gak cuma HbsAg tapi HIV, syphilis, darah lengkap, urine lengkap,gula darah sewaktu juga...

perlu bun biar klo amit2 ada positif jd bisa antisipasi dr awal contoh ibunya di vaksin dan anaknya

Perlu dan wajib bangeet, itu buat keselamatan bunda, janin dan tenaga medis lainnya