TM 3 berapa kali periksa ke dokter atau bidan

Bundaa untk TM 3 ini lebih sering periksa ke dokter atau bidan sudah berapa kali sebulan?

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya HPL 7 April semenjak TM 3 udah kontrol 2x ke dokter obgyn setiap awal bulan dan posyandu tiap tggal 15. Besok mau kontrol lagi krna emang udah di jadwalkan oleh dokter nya, UK pas di 35 week. Selanjutnya kemungkinan bakal ada kontrol lgi tiap Minggu atau sekali 2 Minggu nya. Tergantung apa kata dokternya.

Baca lagi
1y ago

wah terima kasih infonya Bun, apa udah launching Bun?

Kalo saya slma hamil periksanya ke bidan,skrg uk 33w udh mulai disuruh rutin seminggu sekali kontrolnya.Kalo USG barulah saya ke dokter,tp USG jg saya gak rutin krna lumayan jg bayarnya.Slma hamil baru USG 1x,skrg blm USG lagi :")

1y ago

terima kasih infonya Bun, semangat

semenjak TM 3 masih 1x periksa... kalo saran sih malah lebih sering klo bisa... tapi gmn lg ya semoga Allah kasih kebaikan buat saya dan bayinya... walaupun gg sering" lahir sehat semua tanpa kurangan apapun cuma itu doanya...

Aku kemaren periksa di usia 34 week dan aku nanya dokter "dok pemeriksaan bulan ini cukup sekali atau dua kali" dokter bilang kalo cukup sekali karna gaa ada masalah yang penting bulan depan masuk 9 bulan kontrol lagi.

VIP Member

kalau dulu anak pertama wktu masuk TM 3 periksanya 2 minggu sekali kadang di bidan dan kadang klau mau USG di puskesmas.. sekarang hamil anak ke-2 krna riwayat SC, periksa 2 minggu sekali di obgyn

kemarin aku tgl 1 maret usg dokter. suruh balik 3 mingguan lg. tapi kalau bidan puskesmas 2 minggu sekali suruh periksa. ini blm ke bidan udah lewat 2 minggu.

saya sendiri klo ke spog cuma pas usg doang.. klo kontrol tiap bulan ke bidan.. dan berhubung baru mau masuk 8 bulan jadi kontrol masih sebulan sekali..

VIP Member

dulu dua-duanya, rencananya 35w terakhir ke bidan, sisanya ke dokter soalnya mau lahiran di tempat dokternya. ke bidan masih sebulan sekali

saya mlh blm kebidan bun semenjak tm3 ini 😂 sering nya ke spog krna menurut ku kebidan jga ngga diapa*in paling cuma diberi arahan dn obat aja

1y ago

hehe betul, kalau di bidan agak kurang srek ya bun

Kalau saya dulu dari usia 30w sudah mulai usg ke dokter 2 minggu sekali. Masuk usia 36w usgnya seminggu sekali sampai lahiran.