tanya asi

Bunda mau tanya dong,misal asi ku gak tak minumin ke anak beberapa hari karena suatu hal...apakah bisa bun langsung aku kasih lagi ke anak? Ada yg bilang susu nya basi,jadi harus dibuang dulu ..tp kalau baca² itu gak ada susu basi kalau blm keluar dr Pd kita..jadi bingung bun?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau ngga ngasih ASI dalam beberapa jam, mungkin pd bunda akan bengkak, ASI di pd yang bengkak itu biasanya akan berubah rasanya bun dan bayi cenderung menolak. Mungkin ini yang dibilang 'ASI basi' padahal sbnrnya ASI selama di pd bunda ngga akan basi sih bun, kecuali sudah jadi ASI perah. Jadi solusinya kalau tidak disusui selama beberapa jam, diperah dulu ASInya agar tidak bengkak, baru disusui lagi. Tapi kalau kondisinya berhari-hari mungkin tubuh bunda sudah menyesuaikan, karena tidak disusui produksinya juga akan menurun. Sepertinya masih bisa bun untuk menyusui lagi, cuma bunda harus sabar karena pasti bayi bunda harus menyesuaikan juga untuk menyusui secara langsung lagi. Atau kalau bunda ingin bertanya lebih lanjut bisa hubungi konselor laktasi. Ini hanya sekedar saran berdasarkan pengalaman saya :)

Baca lagi

Maaf ya bun, sekedar memberi saran. Jika mmg krn keadaan tertentu misal keluar kota, bunda g bs susuin anak, kl bs ttp dipompa, agar ga seret asinya.

Emang ngk basi ASI yg masih di PD bunda... cuma klo kelamaan ngk di keluarin bisa mengurangi produksi asi...

VIP Member

Bisa, asi nya diperah baru bisa basi kalo langsung dari pd ga ada istilah basi

4y ago

Ok bun...makasih bunda🙏

Lansung aja, masih di dalam payudara mana ada basi.

Segera susuin bun, biar nggak seret itu ASI nya

4y ago

Iyaa bun,, makasih🙏

Gak ada asi basi bun