Obat saat kontrol ditanggung bpjs?

Bunda mau nanya, kalau kontrol ke dokter spog di rs pakai bpjs, itu vitamin/obat obatan bayar sendiri apa sudah di cover bpjs juga?

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya dari usia hamil 18week sampek sekarang 37 week pake bpjs terus. total sudah 6x usg dg spog gratis. ada beberapa obat yg di cover bpjs, ada yg tebus sendiri karena bukan generik. kebetulan faskes 1 saya selama pandemi tidak menerima pasien datang, jadi ketika saya konsul sama bidan lewat wa langsung dikasih rujukan untuk ke spog nya. kemaren juga cek retina mata sama dokter mata juga gratis dari bpjs.

Baca lagi
3y ago

BPJS ada list obat yang ditanggung dan yang tidak. boleh komunikasikan ke dokternya kalau kita pakai BPJS. jadi dokternya juga ngecek list obat, kalau bisa obatnya yang ditanggung saja.

klo cm kontrol kyny gak bisa pake bpjs deh bun, tp klo ada masalah kandungan yg mengharuskan ke spog baru bisa tp rujukan dr faskes dlu.. maapkeun klo salah

Kalo pengalaman saya pribadi, tiap bulan kontrol ke spog gratis bun (usg+vitamin) tp harus minta rujukan dulu ke faske bun, saya bpjs kis

kalau saya biaya periksa + usg nya aja yg gratis vitamin + obat2an nya bayar karena obatnya bukan obat generik

blm pernah pakai bu saya 🙏tapi biasanya sih selagi sesuai sama keluhan d cover semua

klu aq kmren masih ditanggung bpjs bun, tp klu mau kontrol kedua byr..

kalo udah ada rujukannya usg+ vitamin gratis bund .

sudah di tanggung BPJS semua bunda

di cover bun

cover bpjs bun