Penggunaan Dopler

Bunda disini ada yang pakai dopler(alat pendengar detak jantung janin) tiap hari gak? Itu aman kah dipakai setiap hari? Lalu penggunaan nya apakah harus pakai gel yang mirip untuk penggunaan saat Usg?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

saya pakai pas kehamilan kedua kmrn di trimester 3.. krn ada mslh di plasenta.. hampir tiap hari.. bahkan mendekati hpl bisa sampai 2 kali sehari pagi dan malam.. ada di jual gel khusus.. tp sy kmrn pakai gel Aloe Vera aja.. krn di dekat rumah nyari gak ketemu yg jual.. asalkan gel berbahan dasar air bisa kok.. trs pastikan bunda bisa membedakan suara detak jantung janin sama suara usus ya Bun.. kalo suara djj jelas seperti suara sepatu kuda.. kalo suara usus ada seperti desis anginnya..

Baca lagi
3y ago

Terimakasih bundd πŸ˜‡

VIP Member

Melansir dari situs Healthline Parenthood, pada 2014, Food and Drug Administration (FDA) atau Badan Pengawas Obat dan Makanan, menyarankan agar tidak menggunakan alat ini. FDA mencatat bahwa menggunakannya terlalu banyak – tanpa pengawasan medis – dapat menimbulkan risiko bagi perkembangan bayi Anda. Satu-satunya waktu Bunda bisa menggunakan doppler yaitu ketika dilakukan oleh dokter atau ada arahan medis.

Baca lagi

aman bun, saya awal2 bisa denger djj si bayi hampir tiap hari kali dengerin karna takut kenapa napa sama seneng aja dengernyaπŸ˜‚

Aman bun..stiap mau ngecek slalu pake gel yg khusus utk cek djj ya bun

setiapp apaa punn yg berlebihan ga baik bun...

aman. iya, gelnya harus khusus