bayi newborn

bunda disini ada nggak yg anaknya waktu lahir bb nya 3,2 trus asi nya keluar sedikit terus dibantu sufor anaknya bisa gede atau gendut?

22 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Anak saya dulu lahir bb 3.3 asi belum keluar Alhamdulillah keluar sedikit2 dan 1bulan cuma naik 3ons tapi saya ttp perjuangin pake ASI meskipun ga deres tapi ttp saya ikhtiar terus dan sampe anak saya 2bulan bb nya 4.7 sering disusuin ajah bun dan banyak minum, bukan seberapa gendut nya si kalo aku prinsipnya yg penting tiap bulan naik dan anak sehat dan aktif hhe

Baca lagi

saya bun .. seminggu dibantu sufor karena asi keluarnya sedikit dan mendung terus gak ada matahari gak bisa berjemur , bayinya agak kuning .. alhamdulillah sering makan daun katuk , ngemil marning , dibantu pompa asi juga , alhamdulillah asi lancar , menyusui sampai anak umur 2th tanpa sufor lagi ..

Anak saya lahir 3.3kg. Pertama asi saya keluar cuma setetes2 bun. Tp saya tetep percaya diri buat ngasih asi. Tiap setengah jam saya bangunin bayi saya supaya nyusu. Puji Tuhan 4 hari asi saya jd bnyk bun. Prinsipnya kita kudu percaya diri dan harus yakin kalau asi kita cukup

5y ago

Sekarang usia anak saya baru mau masuk 2 bulan, dan bbnya sudah 5.2 kg. Full asi

anak aku pertama sufor, karena asi ku belum keluar dan puting nya gak ada, trus ayah debay beliin pumping dan segala macam pelancar asi, hari ke 4 baru keluar asi nya.. trus sampe sekarang full asi, besar kok anak saya kmren pas imunisasi 1 bulan naik 1,2 kg.

Kl masih keluar sedikit d kenyotin trs nnt jd bancar kq bun...saya juga gitu...saya dlu d srh buat kasih sufor sm mertua ttp saya kekeuh g mau krn sdh d wanti2 sm dokter bagus asi kl bs asi kenapa sufor. Akhirnya hari ketiga asi saya lancar.

VIP Member

Bb 3,7. 5 hari di bantu sufor, hari2 berikutnya udah bisa full asi. Usia 17 hari bobot 4,3 kg Coba pijet deh bun, g harus pijet oksitosin. Saya pijet+luluran asinya langsung banjir2 di hari ke 5.

Baca lagi

Anakku Bb awal 4.285 bun nyusu nya kuat asi ku sampe sekarang masih dikit,lg diusahain biar asinya bisa lancar, jadi dibantu sufor bun. Kemaren pas satu bulan nimbang nambah jd 4.7 bun.

Sama kok bun anak ku dulu bb 3,1 terus asi ku gak keluar , terus dengan perawat di kasih sufor karna asi ku keluar sedikit , tapi alhamdulillah embul kok

Post reply image
VIP Member

Cek profil saya Bun. Saya menulis lengkap cerita menyusui saya disertai artikel pendukung dan indikasi medis diperbolehkannya sufor

Coba asinya di pumping dulu bun secara teratur. Dan coba konsumsi asi booster sebelum kasih dede sufor. BB 3.2 itu udah gede lo :)